kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.086.000   26.000   1,26%
  • USD/IDR 16.477   106,00   0,65%
  • IDX 7.702   -64,52   -0,83%
  • KOMPAS100 1.079   -8,71   -0,80%
  • LQ45 776   -7,33   -0,94%
  • ISSI 266   -1,11   -0,42%
  • IDX30 403   -3,34   -0,82%
  • IDXHIDIV20 471   -2,30   -0,49%
  • IDX80 118   -0,80   -0,67%
  • IDXV30 130   0,36   0,28%
  • IDXQ30 131   -0,56   -0,43%

Kemdag: Pangsa pasar waralaba di Indonesia cukup besar dan terus bertumbuh


Jumat, 05 Juli 2019 / 16:51 WIB
Kemdag: Pangsa pasar waralaba di Indonesia cukup besar dan terus bertumbuh


Reporter: Handoyo | Editor: Handoyo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pameran dan konferensi waralaba, International Franchise, License & Business Concept Expo & Conference (IFRA) 2019 hari ini (5/7) secara resmi dibuka.

“Pangsa pasar waralaba di Indonesia cukup besar dan terus bertumbuh. Ini didukung juga dengan tingginya tingkat permintaan terutama dari golongan masyarakat menengah yang membutuhkan ruang sosialisasi dan bergaul yang mendorong menjamurnya waralaba di bidang makanan dan minuman,” ujar Sekjen Kementerian Perdagangan (Kemdag), Karyanto Suprih, dalam siaran persnya, Jumat (5/7).

Sementara, Ketua Kehormatan AFI, Anang Sukandar, menegaskan bahwa waralaba merupakan pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin bekerja secara mandiri. 

Ia juga menyatakan bahwa para pebisnis waralaba harus memiliki target untuk menjadikan bisnis mereka sebagai bisnis unggulan. Skema waralaba yang fleksibel dari sisi permodalan diharapkan mampu meningkatkan jumlah pebisnis waralaba di tahun ini. 

Untuk mendorong pertumbuhan industri waralaba, Kementerian Perdagangan juga telah memberikan fasilitas berupa sistem perizinan yang semakin mudah, cepat, dan kondusif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×