Reporter: Dimas Andi | Editor: Noverius Laoli
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen es krim, PT Campina Ice Cream Industry Tbk (CAMP) membukukan penjualan bersih sebesar Rp 232,76 miliar pada kuartal I 2021. Jumlah ini meningkat 9,88% year on year (yoy) dibandingkan penjualan bersih perusahaan di kuartal I 2020 sebesar Rp 211,83 miliar.
Bersamaan dengan itu, CAMP juga mengalami kenaikan beban pokok penjualan sebesar 20,04% yoy menjadi Rp 103,85 miliar pada kuartal I 2021. Sedangkan pada kuartal I 2020, beban pokok penjualan CAMP berada di level Rp 86,51 miliar.
Dengan begitu, laba kotor CAMP tercatat sebesar Rp 128,90 miliar pada kuartal I 2021 atau tumbuh 2,85% yoy dibandingkan laba kotor perusahaan pada kuartal yang sama di tahun sebelumnya sebesar Rp 123,32 miliar.
Baca Juga: Momen Ramadan diharapkan mendorong penjualan Campina Ice Cream (CAMP)
Laba usaha Campina Ice Cream Industry juga meningkat 56,01% yoy dari Rp 12,55 miliar pada kuartal I 2020 menjadi Rp 19,58 miliar pada kuartal I 2021.
Adapun hingga akhir kuartal I 2021 laba bersih setelah pajak CAMP tercatat sebesar Rp 17,11 miliar atau lebih tinggi 46,86% yoy dibandingkan realisasi di kuartal I 2020 sebesar Rp 11,65 miliar.
CAMP memiliki total aset mencapai Rp 1,12 triliun pada akhir kuartal I-2021 atau bertambah 3,70% dibandingkan total aset CAMP pada akhir tahun 2020 sebesar Rp 1,08 triliun.
Pada akhir kuartal I 2021, CAMP memiliki jumlah liabilitas sebesar Rp 146,54 miliar. Di saat yang sama, perusahaan ini memiliki ekuitas sebesar Rp 978,82 miliar.
Selanjutnya: Campina Ice Cream (CAMP) berharap penjualan meningkat saat Ramadan dan Lebaran
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News