kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Libur Natal dan Tahun Baru, Tol BORR Yasmin-Semplak bisa dilintasi


Kamis, 26 November 2020 / 14:57 WIB
Libur Natal dan Tahun Baru, Tol BORR Yasmin-Semplak bisa dilintasi
ILUSTRASI. Tol BORR Seksi IIIA Siap Beroperasi: Foto udara jalan Tol Bogor Ring Road (BORR) Seksi IIIA, Minggu (8/11).


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jasa Marga (Persero) Tbk menargetkan, Jalan Tol Bogor Ring Road ( BORR) Seksi 3A Simpang Yasmin-Simpang Semplak dapat beroperasi fungsional pada libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021( Nataru). Jalan tol tersebut dikelola oleh salah satu kelompok usaha Jasa Marga yakni, PT Marga Sarana Jabar (MSJ).

Direktur Utama PT MSJ Dedi Krisnariawan Sunoto mengungkapkan, progres konstruksi Jalan Tol BORR Seksi 3A Simpang Yasmin- Simpang Semplak saat ini telah mencapai 99,77%.

"Dengan beroperasi fungsional, Jalan Tol BORR Seksi 3A Simpang Yasmin- Simpang Semplak dapat mendukung pelayanan dalam rangka libur panjang Nataru," ujar Dedi dalam siaran pers, Kamis (26/11/2020).

Saat ini, PT MSJ tengah menyelesaikan masalah pembangunan On Ramp Cibadak yang terkendala oleh lokasi RSIA Bunda Suryatni pada titik yang sama.

Baca Juga: Tol Trans Sumatera Lampung-Aceh bisa dilewati saat libur Natal dan Tahun Baru

Namun, masalah ini telah disampaikan kepada Kepala Kantor Wilayah BPN Jawa Barat untuk pengarahan penyelesaian di tingkat Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Perlu diketahui, Jalan Tol BORR Seksi 3A Simpang Yasmin- Simpang Semplak memiliki panjang 2,85 kilometer. Jalan tol ini merupakan kelanjutan dari Jalan Tol BORR Seksi 1 hingga Seksi 2B Sentul-Simpang Yasmin yang telah beroperasi sebelumnya.

Secara keseluruhan, Jalan Tol BORR sendiri terbagi menjadi sejumlah seksi dengan panjang total sekitar 13,25 kilometer.

Rinciannya, Seksi 1 Sentul-Kd. Halang sepanjang 3,70 kilometer, Seksi 2A Kd. Halang-Kd. Badak sepanjang 1,55 kilometer, dan Seksi 2B Kd. Badak-Sp. Yasmin sepanjang 2,65 kilometer. Kemudian, Seksi 3A Sp. Yasmin-Sp. Semplak sepanjang 2,85 kilometet, serta Seksi 3B Semplak- Junction Salabenda sepanjang 2,5 kilometer.

Dedi melanjutkan, seluruh konstruksi Tol Seksi 3A Simpang Yasmin-Simpang Semplak dapat segera terselesaikan.

Baca Juga: Waskita Karya (WSKT) kejar penyelesaian infrastruktur jalan tol di Jawa Timur

"Termasuk perbaikan hasil pemeriksaan pada proses Uji Laik Fungsi (ULF) dan Operasi oleh Badan Pengatur Jalan Tol dan Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta Kementerian Perhubungan," ucap Dedi.

Bila sudah beroperasi penuh, Jalan Tol BORR dapat mengurai kepadatan lalu lintas di Kota Bogor, terutama di Jalan Sholeh Iskandar. Jalan Tol BORR atau Lingkar Luar Bogor ini juga diharapkan dapat melancarkan mobilisasi masyarakat dan ekonomi Bogor sebagai kota penyangga Jakarta. (Suhaiela Bahfein)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tol BORR Yasmin-Semplak Bisa Dilintasi Saat Libur Nataru",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×