kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Makassar Strait dilelang ulang, lapangan West Seno kembali dikelola Chevron


Jumat, 11 Januari 2019 / 19:26 WIB
Makassar Strait dilelang ulang, lapangan West Seno kembali dikelola Chevron

Berita Terkait

Reporter: Febrina Ratna Iskana | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan kembali membuka lelang wilayah kerja (WK) migas pada tahun ini. Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM, Djoko Siswanto mengatakan akan ada lima WK migas yang akan dilelang dalam tahap I 2019.

Dari lima WK tersebut terdapat tiga WK eksplorasi dan dua WK produksi. Selain itu, tiga dari lima WK yang akan dilelang merupakan WK migas yang tidak laku dilelang pada tahun 2018 lalu.


Untuk WK eksplorasi adalah WK Anambas, WK Makassar Strait yang berubah nama menjadi West Ganal, dan WK West Kaimana. Untuk WK produksi terdiri dari WK West Kampar dan WK Selat Panjang.

Djoko menyebut lelang tahap I 2019 ini akan dimulai pada bulan Januari 2019. Menariknya, dari WK Makassar Strait tidak akan ada lagi lapangan West Seno.

Djoko bilang lapangan West Seno dikeluarkan dari WK Makassar Strait. Lapangan West Seno pun masuk ke dalam Blok Rapak yang dikelola oleh Chevron.

Djoko beralasan dikeluarkannya Lapangan West Seno karena sudah ada fasilitas produksi di lapangan migas tersebut. "West Seno ada platform dan produksi, nanti diganti ke Rapak Chevron. Tapi Fasilitas produksinya saja,"kata Djoko pada Jumat (11/1).

Djoko pun menyebut Chevron akan meneruskan pengelolaan Lapangan West Seno sampai 2020 yang merupakan akhir kontrak dari Blok Makassar Strait. "Makanya itu kan yang produksi yang West Seno -nya. West Seno-nya terusin sampai 2020,"pungkasnya.


Tag



Close [X]
×