kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.966.000   6.000   0,31%
  • USD/IDR 16.765   92,00   0,55%
  • IDX 6.749   26,11   0,39%
  • KOMPAS100 973   5,13   0,53%
  • LQ45 757   3,47   0,46%
  • ISSI 214   1,25   0,59%
  • IDX30 393   1,62   0,42%
  • IDXHIDIV20 470   -0,32   -0,07%
  • IDX80 110   0,74   0,67%
  • IDXV30 115   -0,27   -0,24%
  • IDXQ30 129   0,23   0,18%

Maksimalkan Kinerja Tahun 2025, Aspirasi Hidup Indonesia Fokus Perkuat Merek AZKO


Selasa, 29 April 2025 / 17:46 WIB
Maksimalkan Kinerja Tahun 2025, Aspirasi Hidup Indonesia Fokus Perkuat Merek AZKO
ILUSTRASI. PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (ACES) menyiapkan strategi untuk mencapai pertumbuhan pada tahun ini.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (ACES) menyiapkan strategi untuk mencapai pertumbuhan pada tahun ini. Salah satu yang jadi fokus ACES saat ini adalah penguatan merek AZKO. 

Setelah peluncuran AZKO, rencana bisnis PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (ACES) yang sebelumnya bernama PT ACE Hardware Indonesia Tbk pada tahun 2025, berfokus pada penguatan posisi merek AZKO. 

Selain itu, ACES juga akan memperkuat portofolio produk melalui 52 home brands seperti KRISBOW, KRIS, KLAZ, STORA, SOLEIL, dan lainnya yang terus dikembangkan. 

“Pendekatan kami akan semakin relevan, personal, dan customer-centric, untuk memenuhi kebutuhan pelanggan secara lebih efektif,” ungkap Head of Corporate Communications & Sustainability ACES Melinda Pudjo, kepada KONTAN, belum lama ini. 

Pada tahun ini ACES menyiapkan alokasi belanja modal atau capital expenditure (Capex) sebesar Rp 250 miliar-Rp 300 miliar.

Baca Juga: IHSG Naik 0,35% ke 6.746 pada Sesi I Selasa (29/4), ISAT, ACES, TOWR Top Gainers LQ45

Dana capex tersebut akan difokuskan untuk mendukung pengembangan bisnis berkelanjutan, termasuk penguatan posisi merek AZKO, ekspansi toko guna memperluas jangkauan layanan di seluruh Indonesia, serta inovasi konsep toko baru.

Manajemen ACES juga terus memantau kondisi pasar di tengah ketidakpastian situasi ekonomi saat ini. Pihaknya akan terus mencermati kondisi pasar dan berupaya menjalankan strategi branding, pemasaran, serta promosi yang adaptif dan efektif. 

“ Langkah ekspansi ke berbagai lokasi baru juga akan tetap dilakukan untuk menjangkau lebih banyak pelanggan di Indonesia,” sebutnya. 

Secara umum, harga produk di AZKO saat ini masih stabil dan belum terdampak langsung oleh pelemahan nilai tukar rupiah. 

Ini didukung oleh efisiensi rantai pasok dan pengelolaan portofolio produk yang relevan dengan kebutuhan rumah dan hidup masyarakat. 

Sementara itu, penjualan bersih ACES pada tahun 2024 tercatat Rp 8,58 triliun, naik 12,62% yoy dari periode tahun 2023 sebesar Rp 7,62 triliun.

ACES membukukan laba sebesar Rp 892,04 miliar di tahun 2024. Perolehan itu meningkat 15,78% year on year (yoy) bila dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 770,4 miliar.

Baca Juga: Begini Cara ACES Jaga Laju Pertumbuhan Kinerja pada 2025

Selanjutnya: Asuransi Digital Bersama (YOII) Catat Pertumbuhan Laba Rp 16,45 Miliar pada 2024

Menarik Dibaca: Ketika BaZi Menjadi Alat Baca Diri di Era Sains dan Teknologi, Ini Penjelasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Negotiation Mastery

[X]
×