kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45889,70   15,31   1.75%
  • EMAS1.360.000 0,74%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mega Perintis (ZONE) sudah Membangun 25 Gerai di Rest Area


Minggu, 23 Juni 2024 / 12:48 WIB
Mega Perintis (ZONE) sudah Membangun 25 Gerai di Rest Area
ILUSTRASI. PT Mega Perintis Tbk (ZONE) melakukan ekspansi offline di lokasi dekat jalan tol dan rest area.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten yang bergerak di fesyen ritel PT Mega Perintis Tbk (ZONE) menyatakan bahwa pihaknya juga melakukan ekspansi offline di lokasi dekat jalan tol dan rest area. 

Direktur PT Mega Perintis Tbk Luki Rusli menjelaskan, pihaknya telah memulai ekspansi menambah gerai di dekat jalan tol atau rest area, sejak pandemi Covid-19 dan pemberlakuan PPKM lalu. 

"Kita ketahui bersama bahwa pergerakan masyarakat saat itu dibatasi oleh Pemerintah untuk pengendalian penyebaran virus Covid19. Setelah PPKM resmi dicabut oleh Pemerintah Indonesia maka Perseroan kembali fokus dan selektif untuk ekspansi jaringan store offline di beberapa pusat pembelanjaan dan lokasi yang strategis," jelasnya kepada Kontan belum lama ini. 

Baca Juga: Pemilik Gerai Fashion Manzone (ZONE) Akan Bagikan Dividen Rp 14,05 Miliar

Dia menambahkan hal ini dilakukan juga sebagai salah satu langkah untuk meningkatkan volume penjualan dan meningkatkan brand awareness perusahaan. 

Adapun saat ini jumlah gerai offline ZONE yang berada di rest area sebanyak 25 gerai. Tahun ini ZONE  masih akan mempertimbangkan untuk menambah gerai baru di mall untuk berjualan secara offline. 

Luki bilang, dengan mempertahankan berjualan offline di mall juga akan menaikkan ekuitas brand yang dimiliki oleh ZONE seperti MOC, Minimal, Manzone. 

Pihaknya juga mengembangkan strategi bisnis melalui online. Pihaknya melihat pasar online cukup besar, sehingga pihaknya juga terus mendorong penjualan online melalui website resmi Perseroan, seperti minimal.id.manzone.id, dan mocweb.id. ZONE juga fokus pada pengembangan penjualan melalui kanal e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, BliBli, dan Zalora. 

Baca Juga: Jelang Lebaran, Mega Perintis (ZONE) Optimistis Penjualan Melesat 250%

Tahun ini ZONE menargetkan membuka 22 gerai baru dan sudah terlaksana sepenuhnya di kuartal I 2024. Dengan begitu, capex yang dialokasikan khusus untuk membuka gerai offline baru, sejumlah Rp22 miliar tahun ini, sudah terserap 100%. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×