kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MenKopUKM: Vending Machine Terobosan UMKM Untuk Tingkatkan Omzet


Senin, 30 Mei 2022 / 20:33 WIB
MenKopUKM: Vending Machine Terobosan UMKM Untuk Tingkatkan Omzet
ILUSTRASI. Konsumen mencoba smart vending machine Locale Pop Up di Jakarta, Selasa (24/5).?Blibli dan Jumpstart berkolaborasi meluncurkan vending machine pertama di Indonesia yang menawarkan ragam produk UMKM terbaik binaan Blibli. (KONTAN/Baihaki)


Reporter: Vendy Yhulia Susanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) mengapresiasi langkah Blibli yang berkolaborasi bersama JumpStart untuk meluncurkan vending machine cerdas pertama di Indonesia yang khusus menjual produk UMKM.

Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki menegaskan bahwa hal yang dilakukan oleh Blibli dengan Jumpstart merupakan terobosan yang sangat tepat dilakukan untuk mendukung UMKM Indonesia.

"Saya kira ini mengombinasikan market offline dan online dengan vending machine. Ini terobosan untuk meningkatkan omzet UMKM. Dengan ini produk UMKM mudah diakses di mana saja dan oleh siapa saja," kata Teten dalam acara Peluncuran Vending Machine UMKM Kolaborasi Blibli dengan Jumpstart, di West Mall Grand Indonesia, Senin (30/5).

Baca Juga: Blibli dan JumpStart Kolaborasi Hadirkan Vending Machine Dukung Produk UMKM

Vending machine ini menjadi platform terbarukan bagi para pelaku UMKM untuk memperluas pemasaran, promosi, dan distribusi produk dengan lebih efisien secara omnichannel.

Pelanggan bisa menikmati pengalaman baru dalam membeli produk-produk lokal terbaik yang lebih mudah dengan mengunjungi unit-unit vending machine cerdas yang berada di Grand Indonesia, Jakarta.

Lebih lanjut, Teten menyebut saat ini produk UMKM memiliki kualitas yang baik dan keren. Dengan adanya Vending Machine UMKM ini, dia optimistis tahun ini dapat menjadi tahun kebangkitan UMKM dan ekonomi Indonesia.

"Produk UMKM sekarang sudah keren dan bagus. Vending Machine UMKM ini juga memberikan akses konsumen untuk membeli dan menikmati berbagai produk UMKM. UMKM itu punya kekayaan produk variatif di daerah dengan kemasannya yang bagus, branding oke, dan produknya juga enak. Dengan ini, mudah-mudahan target kita tahun ini menjadi kebangkitan UMKM dan ekonomi pascapandemi dapat terpenuhi," ujar Teten.

Teten mengatakan, saat ini masyarakat Indonesia harus didorong untuk membeli produk lokal. Korea Selatan dikatakan harus menjadi role model bagi Indonesia, di mana mereka memiliki kebanggaan dan mau menggunakan produk dalam negerinya.




TERBARU

[X]
×