kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Metropolitan Kentjana (MKPI) garap dua proyek tahun ini


Rabu, 27 Februari 2019 / 19:04 WIB
Metropolitan Kentjana (MKPI) garap dua proyek tahun ini


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Metropolitan Kentjana Tbk tahun ini fokuskan pengembangan dua proyek. Adapun kedua proyek tersebut yakni Pondok Indah Hotel dan Service Residence.

Jeffri Tanudjaja, Wakil Direktur Utama Metropolitan Kentjana menyebutkan, selain fokus pada kedua proyek tersebut, perusahaan masih akan melanjutkan penjualan sisa unit yang belum terjual di tahun lalu.

Walaupun begitu, ia menyebutkan unit yang tersisa tidak banyak."Sisa unit tidak terlalu banyak. Ada tiga tower, dua tower sold out, dan tower ketiga sisa 30%-40%," tuturnya saat dihubungi kontan.co.id, Senin (25/2).

Sedangkan untuk kedua proyek yang akan digarap perusahaan, Jeffri menyebutkan proyeksikan dana yang dibutuhkan sekitar Rp 1,6 triliun. "Tapi penyaluran dananya tergantung dari kecepatan masing-masing proyek," tambahnya.

Nantinya, kedua proyek itupun tidak akan dijual melainkan hanya disewakan saja. Untuk pengelolanya sendiri, perusahaan mempercayakannnya kepada Intercontinental.

Dengan begitu, di tahun ini perusahaan membidik pendapatan dari sebesar Rp 1,7 triliun di luar anak perusahaan termasuk hotel. Sedangkan dari hotelnya, Jeffri berharap dapat berkontribusi dengan tembus mencapai Rp 100 miliar.

Selain kedua proyek tersebut, berdasarkan catatan kontan.co.id, emiten dengan kode saham MKPI di Bursa Efek Indonesia (BEI) juga berencana untuk membangun mall di luar kawasan Pondok Indah. Pembangunan mall tersebut akan masuk dalam pengembangan mixed used di atas lahan sekitar 5 ha yang dibeli perusahaan melalui anak perusahaannya.

Adapun untuk proyek yang sedang berjalan yakni pembangunan mall PIM 3, Jeffri berharap mall tersebut bisa mulai beroperasi pada kuartal III tahun depan. Sedangkan di tahun ini, perusahaan juga berencana meluncurkan 1 proyek yaitu Pondok Indah Residence. Hanya saja, ia belum memberikan konfirmasi kapan tepatnya peluncuran produk tersebut dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×