kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,02   -8,28   -0.91%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Milan Tiles fokus ke pasar dalam negeri


Kamis, 18 Oktober 2018 / 18:31 WIB
Milan Tiles fokus ke pasar dalam negeri


Reporter: Agung Hidayat | Editor: Narita Indrastiti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Saranagriya Lestari Keramik (SLG) yang dikenal memproduksi brand keramik Milan Tiles mengaku berusaha memaksimalkan lini penjualan di dalam negeri. Meski memiliki segmen pasar ekspor, perusahaan tak terburu-buru untuk meningkatkan kapasitas tersebut.

Susan Anindita, Manajer Marketing PT Saranagriya Lestari Keramik mengatakan bahwa perusahaan sudah melakoni ekspor ke hampir 25 negara. "Hanya saja porsinya masih kecil, untuk itu kami mau fokus ke pasar lokal karena demandnya juga masih banyak," ungkapnya ditemui di Galeri Milan Keramik, Kamis (18/10).

Apalagi saat ini industri keramik dibantu oleh lindungan safeguard dengan diterapkannya bea masuk baru kepada keramik impor. Susan mengakui bahwa safeguard tersebut berpotensi membantu industri lokal memenangkan pasar dalam negeri.

Dengan produksi nasional keramik yang tercatat oleh Asosiasi Industri Keramik Indonesia (Asaki) di 2017 lalu mencapai 350 juta meter persegi, market share SLG masih tergolong kecil dengan kapasitas produksi 22 juta meter persegi setiap tahunnya. Susan mengatakan bahwa perseroan memang tidak mengejar kuantitas besar sebab bermain di segmen menengah ke atas.

Saat ini dengan kapasitas tersebut sekitar 80% sudah terealisasi diproduksi pabrikan SLG. Perusahaan terus melakukan inovasi produk baru, dimana saat ini pabrikan mampu memproduksi hingga 600 varian keramik dengan diferensiasi warna dan motif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×