kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Mitra International (MIRA) mendapat tambahan fasilitas pinjaman Rp 5 miliar


Kamis, 11 Juli 2019 / 10:28 WIB
Mitra International (MIRA) mendapat tambahan fasilitas pinjaman Rp 5 miliar

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Wahyu Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mitra International Resources Tbk (MIRA) pada 9 Juli 2019 mendapatkan penambahan fasilitas pinjaman dari PT Bank Mestika Dharma Tbk. Pinjaman tersebut berupa modal kerja cicilan berjangka.

"Jumlah penambahan fasilitas pinjaman bank Rp 5 miliar, jangka waktu pinjaman bank selama 5 tahun," ujar Wirawan Halim, Direktur Utama MIRA dalam keterbukaan informasi, Kamis (11/7)


Penambahan pinjaman bank dijamin secara pari passu dengan jaminan-jaminan yang telah diserahkan oleh perusahaan sebelumnya untuk menjamin seluruh fasilitas pinjaman. Pemberian jaminan tersebut telah disetujui RUPST pada 28 Juni 2019 lalu.

Penandatanganan pinjaman bank dan pemberian jaminan tidak berdampak negatif terhadap kondisi keuangan perusahaan. Tidak berdampak juga kegiatan operasional, kondisi keuangan, maupun kelangsungan usaha mengingat penambahan itu dilakukan untuk mendukung kelancaran operasional.

"Selain itu, kondisi keuangan perusahaan masih dalam kondisi mampu untuk membayar cicilan pokok maupun bunga pinjaman bank tersebut," tutupnya.

Sebelumnya pada 8 Juli, MIRA mengantongi pembiayaan investasi dengan cara sale and lease back pada PT Ciptadana Multifinance. Nilai fasilitas pembiayaan ini mencapai Rp 9,05 miliar dan berjangka waktu 48 bulan.

MIRA menggunakan fasilitas pembiayaan ini untuk kebutuhan modal kerja. Barang modal yang dibiayai meliputi, 74 unit truk berbagai merek dan kapasitas.




TERBARU

Close [X]
×