kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,96   -12,32   -1.22%
  • EMAS991.000 1,02%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Mitsubishi Corporation gandeng Vasanta Group, menggarap kota mandiri di Sawangan


Jumat, 21 Mei 2021 / 23:13 WIB
Mitsubishi Corporation gandeng Vasanta Group, menggarap kota mandiri di Sawangan
ILUSTRASI. Maket apartemen Vasanta Innopark


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  PT Pakuan Tbk (UANG) yang baru saja diakuisisi oleh Vasanta Group menggandeng Mitsubishi Corporation (MC). Keduanya membangun kota mandiri baru, di kawasan Shila at Sawangan. Proyek township ini seluas 102 hektare di Sawangan, di selatan Jakarta. 

Ini kemitraan strategis kedua antara Vasanta Group dan Mitsubishi Corporation. Sebelumnya mereka joint venture untuk pengembangan Vasanta Innopark yang sukses di tahun 2019 kedua perusahaan. Proyek ini  di Kawasan Industri MM2100. 

Di proyek terbaru, Mitsubishi Corporation mengguinakan bendera anak perusahaan, PT Diamond Development Indonesia. Presiden Direktur PT Diamond Development Indonesia, Kenji Ono menyatakan, pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan di Jabodetabek telah memberikan kontribusi yang besar ke pasar properti di Jakarta dan kota-kota satelitnya. “Sekarang adalah saat yang tepat untuk Sawangan. Kami ingin memanfaatkan potensi ini, dan kami sangat yakin karena kami mengembangkannya bersama Vasanta Group,” kata Kenji, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Jumat (21/5). 

Wakil Presiden Direktur  PT Pakuan Tbk, Erick Wihardja berkata, kedua perusahaan ingin menghadirkan perumahan berkualitas di lokasi terbaik, dengan tepat waktu. Pembangunan dijadwalkan mulai pada paruh kedua 2021, dan saat ini tahap awal pembangunan telah dimulai di lokasi. Proyek  ini sudah membuka  Nomor Urut Pendaftaran (NUP). Pemilihan unit dilakukan pada Juni 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×