kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45868,63   6,96   0.81%
  • EMAS1.361.000 -0,51%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Momen Idul Adha 2024, Semen Indonesia (SIG) Bagikan 331 Hewan Kurban di 23 Provinsi


Senin, 17 Juni 2024 / 06:30 WIB
Momen Idul Adha 2024, Semen Indonesia (SIG) Bagikan 331 Hewan Kurban di 23 Provinsi
Pemeriksaan fisik hewan kurban yang akan dibagikan PT Semen Indonesia Tbk (SIG) oleh tim Dinas Kesehatan Tuban di Dusun Koro, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban,?Jawa?Timur.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pada momen Idul Adha 2024 ini, PT Semen Indonesia Tbk (SIG) membagikan hewan kurban sebanyak 331 ekor yang tersebar di 23 provinsi. Pembagian hewan kurban meliputi Masjid, yayasan, pondok pesantren, lembaga dan instansi, serta pemukiman masyarakat di sekitar operasional perusahaan. 

Hewan kurban terdiri dari 186 ekor sapi dan 145 ekor kambing itu dibagikan secara bertahap mulai Kamis (13/6/2024) hingga Minggu (16/6/2024).

Wilayah penyaluran hewan kurban dari SIG tersebar di 23 provinsi, meliputi Aceh, Riau (Dumai), Sumatra Barat (Padang), Lampung, Bengkulu, Sumatra Selatan (Palembang dan Baturaja), Jakarta, Banten (Cilegon), Jawa Barat (Bogor), Jawa Tengah (Tegal, Kendal, Rembang, Blora, dan Cilacap), DI Yogyakarta (Sleman), Jawa Timur (Pamekasan, Gresik, Tuban, Banyuwangi Surabaya).

Baca Juga: Momen Idul Adha 2024, KCN Salurkan Kurban Senilai Rp100 Juta

Kemudian di Kalimantan Barat (Mempawah), Kalimantan Timur (Balikpapan dan Samarinda), Sulawesi Selatan (Pangkep dan Makassar), Sulawesi Utara (Bitung), Sulawesi Tengah (Palu), Sulawesi Barat (Mamuju), Sulawesi Tenggara (Konawe Selatan), Maluku (Ambon), Maluku Utara (Tidore Kepulauan), Bali (Buleleng), serta Papua Barat (Sorong). 

Corporate Secretary Semen Indonesia (SIG), Vita Mahreyni mengatakan, perayaan Idul Adha  2024 ini memiliki makna mendalam yang tidak hanya meningkatkan ketakwaan, tetapi juga mengajarkan kita untuk memiliki rasa kepedulian sosial. Bagi SIG sendiri, Idul Adha menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi dengan berbagi manfaat melalui hewan kurban kepada masyarakat. 

Pada Idul Adha2024 ini SIG juga membeli hewan dari dari UMKM. SIG juga memastikan seluruh hewan kurban yang disalurkan telah melalui tes kesehatan sehingga layak untuk dikonsumsi. 

"Semoga Idul Adha ini menjadi momentum untuk menjaga keharmonisan dan kebersamaan antara SIG dan masyarakat yang selama ini telah terjalin dengan baik,” kata Vita dalam siaran pers, Minggu (16/6).

Baca Juga: SBI Pabrik Narogong Salurkan 27 Hewan Kurban, Berbagi Berkah Idul Adha 1445 H

Salah satu penerima hewan kurban, Ketua Yayasan Cipta Alenia Nusantara, Depok, Sleman, DI Yogyakarta, Ainurrahman merasa bersyukur mendapat bantuan 10 ekor sapi kurban dari SIG. 

Sapi kurban ini nantinya akan disalurkan ke 10 kapanewon (kecamatan) yang ada di Kabupaten Sleman antara lain Kapanewon Tempel, Turi, Cangkringan, Berbah, Ngemplak, Prambanan, Depok, Kalasan, Sayegan, dan Godean.

Rasa syukur dan ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Andik Widiyanarko, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Manba'ul Ulum, Kebomas, Gresik, Jawa Timur. Menurutnya, Masjid Manba'ul Ulum selalu mendapat bantuan hewan kurban dari SIG.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×