kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45866,25   0,74   0.09%
  • EMAS918.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.32%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Mulai membaik, penjualan mobil Bintraco Dharma (CARS) naik di kuartal III-2020


Senin, 07 September 2020 / 17:19 WIB
Mulai membaik, penjualan mobil Bintraco Dharma (CARS) naik di kuartal III-2020
ILUSTRASI. Jajaran Direksi PT Bintraco Dharma Tbk

Reporter: Muhammad Julian | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk (CARS) mengendus pemulihan pada pasar otomotif di paruh kedua tahun ini. Indikasi ini tercermin dari kinerja penjualan otomotif CARS yang tumbuh secara bulanan pada beberapa bulan terakhir.

Investor Relations CARS Yosef mengatakan, volume penjualan mobil perusahaan di bulan Juli 2020 mencapai 767 unit. Angka tersebut bertumbuh 13,12% bila dibandingkan realisasi penjualan bulan Juni 2020 yang mencapai 678 unit. Volume penjualan di bulan Juni 2020 sebenarnya tumbuh 62% dibandingkan realisasi bulan Mei 2020.

“Agustus masih difinalisasi dengan data market, namun jika dibandingkan kuartal 2 terlihat lebih baik,” ungkap dia saat dihubungi Kontan.co.id, Senin (7/9).

Sebagai informasi, lini usaha penjualan mobil merupakan kontributor terbesar pendapatan perusahaan. Pada enam bulan pertama tahun ini, lini usaha tersebut menyumbang Rp 1,40 triliun atau setara dengan 62,50% dari total penjualan perusahaan.

Baca Juga: Penjualan otomotif lesu, Bintraco Dharma (CARS) harus merugi

Sementara sekitar 37,50% dari total pendapatan, diperoleh dari bisnis suku cadang, sewa operasi, pembiayaan konsumen, dan purnajual.

Meski mencatatkan kenaikan penjualan, Yosef menilai bahwa pencapaian kinerja perusahaan sejauh ini masih belum bisa disamakan dengan pencapaian perusahaan pada saat kondisi normal. 

Oleh karenanya, dengan memperhitungkan kondisi bisnis yang belum sepenuhnya pulih di tengah pandemi virus corona (Covid-19), Yosef memperkirakan bahwa pertumbuhan kinerja pendapatan masih akan sulit untuk dikejar di kuartal ketiga tahun ini.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 3

[X]
×