kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45871,42   -2,70   -0.31%
  • EMAS1.336.000 -0,07%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pasar sedan flat, Honda pasang target kecil


Jumat, 26 April 2013 / 13:16 WIB
Pasar sedan flat, Honda pasang target kecil
ILUSTRASI. Kode redeem FF update November 2021, lengkap dengan cara mendapatkan skin Shotgun


Reporter: Margareta Engge Kharismawati |

JAKARTA. Penjualan mobil sedan diprediksi flat karena konsumen Indonesia cenderung membidik mobil berkapasitas penumpang besar. Hal ini menyebabkan PT Honda Prospect Motor (HPM) tak memasang target besar untuk penjualan  All New Honda Accord generasi kesembilan.

"Segmen sedan akan tetap di tahun ini, sekitar 5-10% saja (pangsa pasar)," kata Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku pemegang merek Honda kepada Kontan usai peluncuran All New Honda Accord di Jakarta, Kamis (25/4).

Segmen mobil sedan akan cenderung datar di tahun ini dikarenakan masyarakat Indonesia lebih banyak membidik mobil dengan kapasitas penumpang besar seperti Multi Purpose Vehicle (MPV) atau Sport Utility Vehicle (SUV). 

Menilik data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tahun 2012, penjualan mobil sedan mencapai 21.658 unit. Total pencapaian tersebut sangat berbeda jauh dengan mobil jenis non sedan yang berhasil mencatat 1.081.337 unit.

Oleh sebab itu, All New Honda Accord generasi kesembilan yang baru meluncur Kamis (25/4), produsen asal Jepang tersebut hanya mematok penjualan 200 unit per bulan.

All New Honda Accord generasi terbaru ini tampil dengan desain eksterior yang lebih premium. Mobil segmen atas ini menggunakan desain front grille dan bumper dengan desain baru. Mesinnya menggunakan Earth Dream Technology 2.4L DOHC i-VTEC. Sedangkan lampu menggunakan LED Daytime Running Light dan Fog Lamp dengan reflektor persegi. 

"Segmen sedan di Honda sebesar 10%, dan Accord sendiri hanya sekitar 4%," imbuh Jonfis.

Tahun ini, Honda akan meluncurkan lima produk terbarunya. Sampai triwulan satu, sudah dua yang dirilis yakni All New Honda Jazz dan All New Honda Accord. Target penjualan yang ingin dicapai Honda tahun ini adalah 100.000 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×