kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pengguna asuransi perjalanan di Traveloka melonjak


Rabu, 11 Juli 2018 / 20:15 WIB
Pengguna asuransi perjalanan di Traveloka melonjak
ILUSTRASI. Traveloka


Reporter: Puspita Saraswati | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tren orang bepergian atau traveling masih berlangsung hingga kini. Ragam fasilitas diberikan situs travel  online untuk memuaskan para traveler. Salah satunya adalah asuransi perjalanan.

Keberadaan asuransi perjalanan yang menjadi pelindung orang saat  bepergian di platform travel online mulai mendapat perhatian. Salah satunya di Traveloka.
Menurut Caesar Indra,  Senior Vice President Business Development Traveloka, fasilitas asuransi perjalanan ini sudah tersemat di fitur Traveloka sejak tiga tahun yang lalu.

Fasilitas tersebut hasil kerjasma Traveloka dengan PT Chubb General Insurance di akhir 2015. "Sejak diluncurkan hampir tiga tahun lalu, jumlah pengguna asuransi meningkat hingga 50% setiap tahunnya," katanya kepada KONTAN, Rabu (11/7).

Sedangkan nilai belanja konsumen Traveloka yang menyertakan asuransi perjalanan di setiap transaksi juga melonjak. Saban tahun nilainya melesat sampai 85%. Pihak Traveloka sendiri tidak menjelaskan secara lugas besaran asuransi perjalanan yang sudah diperoleh saat ini.

Yang jelas, tambahan fitur asuransi perjalanan tersebut ada di tiket perjalanan, seperti pesawat terbang dan lainnya. Termasuk juga hotel. Sedangkan asuransi perjalanan kereta baru ditambahkan perusahaan ini mulai tahun lalu.

Kenaikan transaksi asuransi tersebut, kata Caesar, terkait dengan keinginan kemanan dan kenyamanan para pelancong saat bepergian. Jadi tidak melulu terkait perlindungan kecelakaan saja, tapi juga kompensasi saat terjadi pembatalan tiket, atau tiba-tiba sakit saat ada di hotel.

Sayang, manajemen Traveloka tidak merinci rencana lebih lanjut terkait pengembangan asuransi perjalanan. Termasuk target bisnis di akhir tahun ini.  Yang jelas,  tarif asuransi perjalanan di Traveloka di mulai dengan harga Rp 12.500.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×