kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 -1,49%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penjualan dan Laba Penta Valent (PEVE) Meningkat pada Kuartal III-2023


Kamis, 02 November 2023 / 17:09 WIB
Penjualan dan Laba Penta Valent (PEVE) Meningkat pada Kuartal III-2023
ILUSTRASI. PT Penta Valent Tbk (PEVE) mencatatkan peningkatan kinerja di kuartal III-2023.


Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten yang mendistribusikan produk farmasi, alat kesehatan, dan barang konsumen kesehatan dan kosmetik, PT Penta Valent Tbk (PEVE) mencatatkan peningkatan kinerja di kuartal III-2023.

Dari sisi penjualan bersih perusahaan distribusi healthcare milik group Tancorp ini mencatatkan kenaikan hingga 15,2% dengan nilai Rp 1,79 Triliun. Jika dibandingkan dengan periode sama tahun lalu senilai Rp 1,56 triliun. 

Penjualan ini berasal dari dua sektor yaitu dari penjualan produk farmasi sebesar Rp 1,56 triliun dan produk konsumer sebesar Rp 242,2 miliar. 

Diikuti dengan peningkatan laba bersih sebesar 59,8% dengan nilai Rp 24,4 miliar, jika dibandingkan periode yang sama di tahun lalu yang berada pada nilai Rp 15,27 miliar.

Baca Juga: Sepanjang Tahun Ini, Penta Valent (PEVE) Targetkan Pertumbuhan Bisnis 20%

Direktur PEVE Franxiscus Afat Adinata mengatakan bahwa peningkatan kinerja ini terjadi karena perseroan konsisten mengembangkan operasional yang handal dan terus bekerja sama dengan para prinsipal baik prinsipal produk farmasi maupun principal produk consumer. 

“Beberapa prinsipal baru tersebut seperti PT Sekawan Kosmetik Nusantara, dengan beberapa merek unggulan produk personal care dan kosmetik seperti Shantos Romeo, Ainie, Syuga, Imac dan Laurent. Seperti merek imac yang tahun ini meluncurkan produk hair color yang disambut positif oleh pasar,” kata Franxiscus melalui keterangan tertulis yang diterima Kontan, Kamis (02/11).

Franxiscus menambahkan, sejak menjadi bagian dari group Tancorp, PEVE terus melakukan pembenahan dan pengembangan, seperti penunjukan PEVE oleh PT Borden Eagle Indonesia (Cap Lang) untuk menangani distribusi di beberapa area seperti Sidoarjo, Mojokerto, Pati dan Blora. 

 

”Termasuk prinsipal PT Lapi Laboratories, salah satu produsen produk farmasi ternama di Indonesia, yang menambahkan 4 (empat) area distribusi baru dari yang sebelumnya 19 area distribusi menjadi 23 area distribusi kepada PEVE,” tuturnya.

Sebagai catatan, sebagai perusahaan distribusi, sampai dengan September 2023 PEVE memiliki 34 cabang dan telah membuka 9 depo baru.

“Perseroan akan terus mengembangkan jaringan distribusi ke area potensial lainnya,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×