kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Penjualan sandal Skylark saat lebaran naik tiga kali lipat


Minggu, 16 Juni 2019 / 19:52 WIB

Berita Terkait

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Momentum lebaran mendatangkan berkah bagi produsen sandal Skylark. Pasalnya, perusahaan yang berbasis di Surabaya, Jawa Timur itu bisa mencatatkan pertumbuhan penjualan berlipat ganda saat lebaran.

Liong Pangkiey Pong, Direktur Marketing Skylark menyampaikan momentum lebaran merupakan saat penjualan sandal meningkat paling signifikan. Bahkan penjualan sandal jauh melebihi penjualan sepatu karena demand untuk sandal saat lebaran lebih tinggi.


"Lebaran ini meningkat, rata-rata peningkatan penjualan itu bisa 2-3 kali lipat. Memang pasar sandal dari dulu seperti itu," ujarnya kepada Kontan.co.id, Rabu (12/6)

Ia menyatakan lebaran dengan banyaknya perputaran uang beredar membuat penjualan sandal meningkat. Apalagi secara keseluruhan peritel sandal juga mengalami pertumbuhan yang cukup baik ketimbang segmen lainnya.

Dengan menyasar segmen kelas menengah ke bawah, dirinya mengatakan permintaan sandal meningkat berkali lipat.

Kalau biasanya produksi 50.000 pasang sandal per bulan, khusus untuk antisipasi lebaran pihaknya menggenjot produksi hingga 100ribu pasang sandal.

"Harga jual kami kan main di kelas menengah di harga Rp 40 ribu hingga Rp 60 ribu. Jadi memang kami termasuk pemain di sandal kelas menengah bukan sandal murah," tutupnya.


Tag


TERBARU

Close [X]
×