Reporter: Oginawa R Prayogo | Editor: Asnil Amri
JAKARTA. PT Garuda Indonesia Holiday (GIH), selaku anak perusahaan Garuda Indonesia yang bergerak di bidang wisata, menangkap peluang bisnis dengan menyediakan paket wisata alternatif. Bentuk paket wisata alternatif itu adalah; paket wisata hobi dan minat.
Bentuk paket wisata hobi itu adalah, wisata ke destinasi wisata sejarah, memancing, menyelam atau hobi kuliner. Paket-paket wisata hobi ini ditawarkan oleh GIH di pameran Garuda Indonesia Travel Fair 2012' yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC).
Widjaya Hadinukerto, Chief Operations Officer GIH bilang, diantara tujuan wisata hobi itu salah satunya adalah pulau Komodo dan juga wisata sejarah ke Makassar. "Kami juga memiliki paket wisata adventure dan juga heritage,” terang Widjaya kepada KONTAN, Jumat (9/11).
Dalam menawarkan paket wisata alternatif tersebut, GIH mematok target omzet di pameran garuda Indonesia Travel Fair senilai Rp 7.5 miliar. "Dengan rata-rata wisatawan ambil paket Rp 5 juta. Maka omzet yang kami target adalah Rp 7,5 miliar," jelas Widjaya.
Paket wisata yang dimaksud menggabungkan wisata dengan hobi yang masyarakat gemari seperti menyelam, memancing dan kuliner.
Jika target pengunjung pameran sebanyak 48.000 pengunjung, maka pihak Garuda Indonesia Holidays target mampu menggaet sebanyak 1.500 pengunjung. Widjaya yakin, target tersebut bisa dicapai karena mereka menyasar wisatawan yang libur tahun baru atau wisatawan yang berencana liburan tahun depan.
Dia juga yakin, paket wisata alternatif memiliki banyak peminat seiring dengan membaiknya kondisi perekonomian Indonesia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News