kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45941,36   -7,11   -0.75%
  • EMAS923.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.83%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.19%

Pertamina tambah dua unit Pertashop di Kabupaten Maros


Minggu, 21 Februari 2021 / 13:21 WIB
Pertamina tambah dua unit Pertashop di Kabupaten Maros
ILUSTRASI. Gerai Pertashop

Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah berhasil menghadirkan 44 titik Pertashop di Sulawesi pada tahun 2020, PT Pertamina (Persero) Regional Sulawesi kembali menambah titik Pertashop di Kabupaten Maros sebagai bukti komitmen perusahaan untuk menjaga dan memperluas pasokan energi sampai daerah terpencil.

Sebanyak 2 titik Pertashop diresmikan pada Senin (15/2) lalu sebagai Pertashop pertama yang ada di Kabupaten Maros. Sebelumnya, Pertamina telah meresmikan Pertashop pertama di Kabupaten Kolaka Timur pada 8 Februari lalu.

Terdapat 2 lokasi Pertashop di Kabupaten Maros yaitu Pertashop 7P.905.01 di Desa Moncongloe Bulu, Kecamatan Moncongloe dan Pertashop 7P.905.02 di Desa Purnakarya, Kecamatan Tanralili.

Pertashop di Kabupaten Maros tersebut diresmikan langsung oleh Region Manager Retail Sales VII Aribawa bersama perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Maros, dinas terkait, camat, dan kepala desa setempat.

Dalam sambutannya, Asisten 2 Pemkab Maros yang mewakili Bupati Kabupaten Maros Najib mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas pembukaan Pertashop yang pertama di Maros. Lebih lanjut, Najib menyampaikan bahwa pemerintah daerah akan terus mendukung pembukaan program Pertashop di Kabupaten Maros.

Baca Juga: Selesaikan pembebasan lahan, Pertamina lanjutkan pembersihan lahan kilang Tuban

“Kami berharap ini bukan yang pertama dan akan ada Pertashop selanjutnya di Kabupaten Maros. Dengan adanya Pertashop ini akan membantu pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Maros dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya dalam siaran pers yang diterima Kontan, Minggu (21/2).

Di tempat terpisah, Unit Manager Comm, Rel, & CSR Pertamina Regional Sulawesi Laode Syarifuddin Mursali menjelaskan, Pertashop diharapkan mampu mendekatkan produk-produk Pertamina ke masyarakat dan mendukung pengembangan ekonomi di suatu wilayah.

Lebih lanjut, pendirian Pertashop merupakan bentuk sinergi Pertamina dengan Kementerian Dalam Negeri untuk pengembangan desa-desa, terutama menjangkau desa-desa yang akses jarak dengan SPBU terdekat lebih dari 10 kilometer (Km).

“Pertashop menjual one stop solution produk Pertamina seperti Pertamax untuk memenuhi kebutuhan BBM masyarakat. Kami juga menyediakan produk lain seperti Bright Gas 5,5 kg dan 12 kg serta pelumas berkualitas dari Pertamina. Semoga kehadiran Pertashop ini diterima dengan baik oleh masyarakat dan menjadi motor penggerak perekonomian desa," terangnya.

Selain program kerja sama dengan Kemendagri, Pertamina membuka kesempatan bekerja sama bagi seluruh pihak yang memenuhi persyaratan untuk dapat membantu meningkatkan perekonomian desanya melalui Pertashop. Info lebih lengkap masyarakat dapat menghubungi layanan Pertamina Call Center 135.

 

Selanjutnya: Pertamina pasok Bright Gas ke dapur umum bencana banjir di Jakarta

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Menganalisa dan Merumuskan Strategi Bisnis Basic Social Media Marketing Strategy (Facebook & Instagram) Batch 9

[X]
×