kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45992,69   1,09   0.11%
  • EMAS1.132.000 -0,26%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Platinum Wahab Nusantara (TGUK) Targetkan Memiliki 200 Gerai Hingga Akhir Tahun 2023


Rabu, 29 November 2023 / 18:44 WIB
Platinum Wahab Nusantara (TGUK) Targetkan Memiliki 200 Gerai Hingga Akhir Tahun 2023
ILUSTRASI. Booth minuman Teguk?yang dikembangkan PT Platinum Wahab Nusantara Tbk (TGUK) saat pencatatan perdana saham di Main Hall BEI, Jakarta (10/7).


Reporter: Vina Elvira | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten pengelola gerai minuman Teguk, PT Platinum Wahab Nusantara Tbk (TGUK) melanjutkan ekspansi penambahan gerai pada sisa tahun ini. TGUK menargetkan untuk dapat memiliki 200 gerai sampai akhir Desember 2023. 

Direktur Utama Platinum, Wahab Nusantara Maulana Hakim, menuturkan, hingga akhir Oktober 2023, TGUK sudah mengelola 196 gerai. Di sisa tahun ini, diharapkan masih akan ada penambahan kurang lebih empat gerai lagi. 

“Per Oktober sudah ada 196 gerai, penambahan sampai tahun ini kami harapkan akan tepat di 200 gerai,” ungkap Maulana, ketika ditemui media di Jakarta, Selasa (28/11). 

Baca Juga: Laris Manis, IPO Waralaba Minuman Teguk (TGUK) Oversubscribed 159,91 Kali

Selain mengembangkan gerai di Indonesia, TGUK juga bakal melakukan ekspansi gerai ke luar negeri di awal tahun 2024 mendatang. 

Maulana belum bisa menyebutkan negara mana yang akan dijajal, namun gerai ini diklaim akan lebih besar dibandingkan gerai di Amerika Serikat (AS) yang sudah lebih dulu dibuka beberapa waktu lalu. 

Direktur Utama Platinum Wahab Nusantara (TGUK) Maulana Hakim.

“Kebetulan kami punya satu lokasi premium dan kami kolaborasi dengan partner strategis, akan lebih masih dari yang kami kerjakan di AS,” tambahnya. 

Tak hanya getol melakukan ekspansi gerai baru, diversifikasi kategori produk juga menjadi strategi yang difokuskan TGUK saat ini. Salah satu yang menjafi fokus TGUK adalah pengembangan produk makanan seperti snack. 

 

Maulana bilang, ke depannya, TGUK akan memperluas channel penjualan produk snack tak hanya di gerai Teguk saja, tapi ke berbagai marketplace dan juga channel-channel distribusi lainnya. 

Baca Juga: IPO Waralaba Minuman Teguk (TGUK) Oversubscribed 159,91 Kali, Harga Saham Sentuh ARA

Dia menambahkan, TGUK pun saat ini sudah memiliki kategori produk es krim yang penjualannya meningkat cukup tinggi. Maulana mengungkap, kategori es krim ini sudah menjadi favorit selain kategori teh yang masih menjadi juara di TGUK.

TGUK juga mulai tahun depan akan memperluas channel penjualan es krim dengan konsep gerobak es krim keliling. Pihaknya menargetkan untuk dapat memiliki 1.000 armada es krim keliling hingga semester I-2024.

“Kami pekruat juga munculkan es krim dan Insha Allah sudah mulai di bulan ini kami akan punya es krim keliling. Jadi itu akan mendekati konsumen, kami masuk katgeori es krim,” tuturnya. 

Apabila menilik laporan keuangan, porsi penjualan produk makanan tercatat sebesar Rp 9,20 miliar per kuartal III-2023. Angka ini meningkat 40,31% year on year (yoy) dibandingkan Rp 6,55 miliar pada posisi yang sama tahun lalu. 

Baca Juga: Saham WIDI, TGUK, CRSN, dan GRPM Resmi Melantai di BEI Senin (10/7)

Secara keseluruhan, pendapatan TGUK per September 2023 tercatat mencapai Rp 100,12 miliar atau bertumbuh 4,28% yoy dari posisi yang sama tahun 2022 senilai Rp 96,01 miliar. Pendapatan TGUK masih didominasi oleh penjualan monuman yang sebesar Rp 90,92 miliar.

Dari sisi bottom line, laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk tercatat senilai Rp 4,07 miliar. Angka ini menurun daripada Rp 6,74 miliar per akhir September 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×