kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45967,72   22,97   2.43%
  • EMAS923.000 0,65%
  • RD.SAHAM -0.87%
  • RD.CAMPURAN -0.36%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.50%

PLN sudah pulihkan 90% gardu distribusi listrik terdampak banjir Kalsel


Sabtu, 23 Januari 2021 / 22:05 WIB
PLN sudah pulihkan 90% gardu distribusi listrik terdampak banjir Kalsel

Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PLN terus melakukan pemulihan sistem kelistrikan pada daerah terdampak bencana banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel). Berdasarkan pantauan sistem kelistrikan, sampai dengan Sabtu (23/1) pukul 14.00 WITA, PLN berhasil melakukan penormalan sebanyak 1.465 Gardu Distribusi listrik.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UIW Kalselteng) Sudirman menyampaikan, jumlah itu setara dengan 90% dari total 1.629 terdampak dan 97.745 Pelanggan sudah kembali menikmati listrik.

Dia menegaskan, pihaknya berkomitmen segera menyalurkan listrik ke wilayah terdampak banjir jika debit air sudah turun dan gardu distribusi listrik aman untuk dinyalakan. 

Baca Juga: Pasokan listrik dari panas bumi PGE dipastikan aman pasca gempa Sulut

“701 Personel sudah kami terjunkan. Hasilnya sangat positif, 90% Gardu Distribusi sudah berhasil kami nyalakan kembali. Jika gardu distribusi sudah aman dari air, listrik segera akan disalurkan,” jelas Sudirman lewat keterangan tertulis, Sabtu (23/1).

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengapresiasi kerja keras PLN dalam upaya percepatan pemulihan sistem kelistrikan pada daerah yang terdampak bencana banjir di Kalsel. Selain itu, Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizal Anwar juga mengucapkan terima kasih kepada PLN yang telah memberikan bantuan sembako serta obat-obatan ke berbagai posko dan daerah pusat terjadi bencana banjir.

Adapun, sampai dengan saat ini, PLN sudah menyalurkan bantuan senilai total Rp 727.379.831,- yang disalurkan ke 46 titik posko wilayah terdampak banjir di Provinsi Kalsel.

Selanjutnya: PLN gandeng PTPN III dan Perhutani terkait rantai pasok biomassa

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU

[X]
×