kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PPRE kerjasama dengan Pratama Widya & Sunward di bidang solusi dan teknologi


Kamis, 11 Juli 2019 / 17:25 WIB
PPRE kerjasama dengan Pratama Widya & Sunward di bidang solusi dan teknologi


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT PP Presisi Tbk (PPRE) menandatangani MOU dengan PT Pratama Widya dan Sunward Intelligent Equipment Co.,Ltd untuk kebutuhan solusi dan teknologi. Kerjasama ini akan saling menguntungkan bagi semua pihak.

MOU tersebut memuat kesepakatan para pihak untuk melakukan kerjasama dalam bidang solusi dan teknologi seperti alat berat, pondasi serta soil improvement melalui integrasi dan kolaborasi semua pihak terhadap proyek konstruksi di Indonesia serta dimungkinkannya proses alih teknologi di dalamnya.

Iswanto Amperawan, Direktur Utama PPRE menjelaskan bahwa potensi yang dapat digarap dari MOU tersebut sangat besar mengingat banyak sekali pekerjaan pondasi serta soil improvement yang melibatkan pekerjaan-pekerjaan rumit.

“Sering ditemukan di dalam pekerjaan-pekerjaan pelabuhan laut, bandara, bendungan, dan sebagainya masih dikerjakan oleh perusahaan asing,” ujarnya dalam keterbukaan informasi, Kamis (11/7).

Penandatanganan MOU tersebut dilakukan oleh Iswanto Amperawan, Direktur Utama PPRE, Paulus Kurniawan Direktur Utama Pratama Widya dan He Qinghua, Chairman Sunward.

Iswanto menambahkan, pihaknya memilih Sunward karena merupakan perusahaan one stop solution untuk underground construction berbasis research & development yang mendapat dukungan dari pemerintah China yang mana produk-produknya telah banyak digunakan di berbagai negara di 5 benua yakni Eropa, Amerika, Afrika, Australia & Asia.

“Karena research & development menjadi kekuatan Sunward, maka melalui kerjasama ini diharapkan terjadi proses alih teknologi sehingga di masa mendatang, pekerjaan sejenis dapat dilakukan langsung oleh PP Presisi yang telah merintisnya dan menjadi pioner,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×