kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.001,74   -2,58   -0.26%
  • EMAS981.000 0,10%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Punya Anggaran Rp 100 Miliar, Jaya Property (JRPT) Siap Buyback Saham


Jumat, 15 Juli 2022 / 05:35 WIB
Punya Anggaran Rp 100 Miliar, Jaya Property (JRPT) Siap Buyback Saham

Reporter: Yuliana Hema | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -   JAKARTA. PT Jaya Real Property Tbk berencana melakukan pembelian kembali atau buyback. Emiten berkode saham JRPT ini menyiapkan dana sebesar Rp 100 miliar untuk aksi ini. 

Total buyback saham yang akan dilakukan JRPT sebesar 208,3 juta saham. Nilai itu setara dengan 1,57% dari total jumlah modal ditempatkan dan disetor. 

"Pelaksanaan rencana buyback saham tidak akan memberikan dampak signifikan terhadap kinerja dan pendapatan perseroan," jelas manajemen JRPT keterbukaan informasi. 

Sementara itu, JRPT mencatatkan laba bersih per saham sebesar Rp 13,32 per 31 Maret 2022. Manajemen bilang performa laba bersih per saham setelah buyback menjadi Rp 13,53. 

Baca Juga: Jaya Real Property (JRPT) Targetkan Marketing Sales Naik 5%-10% Tahun Ini

Pelaksanaan buyback saham ini akan dilakukan dalam jangka waktu paling lama tiga bulan setelah tanggal penyampaian keterbukaan informasi sejak 13 Juli 2022. 

Manajemen JRPT menyebut aksi buyback ini merupakan salah satu cara perseroan untuk menjaga pertumbuhan yang berkesinambungan di masa mendatang yang bisa menguntungkan bagi semua stakeholder.  

"Menjaga stabilitas laba per saham perseroan dengan cara melakukan buyback karena kondisi makro ekonomi dan fluktuasi harga sama di Bursa Efek Indonesia," papar JRPT.

Baca Juga: Jaya Real Property (JRPT) Luncurkan Ruko di Graha Raya Tangsel, Harga Mulai Rp 2,2 M

Adapun aksi buyback ini bukan yang pertama kali dilakukan JRPT pada tahun ini. Pemilik Bintaro Jaya Xchange melaporkan hasil buyback saham pada periode 13 April-11 Juli 2022. 

JRPT melaporkan telah melaksanakan buyback terhadap 41,35 juta lembar saham di harga rata-rata pembelian Rp 283. Dus, JRPT merogoh kocek dana sebesar Rp 19,96 miliar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×