kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45892,72   -3,94   -0.44%
  • EMAS1.368.000 0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sambut Harbolnas 12.12, Begini Strategi Lazada Indonesia


Senin, 11 Desember 2023 / 23:30 WIB
Sambut Harbolnas 12.12, Begini Strategi Lazada Indonesia
ILUSTRASI. Sambut Harbolnas 12.12, Begini Strategi Lazada Indonesia


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Lazada Indonesia menyiapkan kejutan pada Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12.12 dengan menggandeng perusahaan pialang asuransi PT Bahtera Wahana Tritata (BWT) dan bermitra dengan perusahaan asuransi MSIG. 

Pada momen spesial ini, 2.500 pelanggan pertama yang berbelanja produk gadget atau elektronik di platform Lazada akan mendapatkan voucher proteksi gratis selama periode Lazada 12.12 di tanggal 12 - 16 Des 2023.

Lazada mencatat peningkatan dua kali lipat pada pembelian proteksi gadget dan barang elektronik dalam dua festival belanja terakhir. Hal ini menandakan betapa pentingnya keamanan dan kenyamanan dalam berbelanja produk gadget dan barang elektronik bagi pelanggan. Dengan fokus yang kuat pada aspek ini, Lazada berkomitmen untuk mengurangi potensi kerugian konsumen jika suatu kejadian yang tidak diinginkan terjadi pada barang yang dibeli.

Baca Juga: Manfaatkan Harbolnas, Mendag Zulkifli Hasan Ajak Konsumen Belanja Produk UMKM

VP of Category Management, Lazada Indonesia, Canggih Satriatama,  mengatakan, Lazada selalu berkomitmen untuk menyediakan pengalaman belanja yang aman, mudah, dan terpercaya bagi pelanggan kami. 

"Dengan adanya asuransi mikro, kami berupaya memberikan nilai tambah kepada pelanggan kami dan memberikan solusi terbaik dalam menjaga keamanan produk gadget dan elektronik favorit mereka. Kehadiran asuransi mikro ini diharapkan dapat membantu masyarakat Indonesia merasa lebih tenang dan 100% Hepi saat berbelanja online di Lazada,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (11/12)

Proteksi gadget dan elektronik memberikan manfaat perlindungan yang komprehensif terhadap risiko kerusakan atau kehilangan pada produk gadget dan elektronik yang dibeli. Pada platform Lazada, produk gadget mencakup smartphone dan tablet, sedangkan produk elektronik meliputi peralatan rumah tangga seperti kulkas, televisi dan sebagainya.

Baca Juga: Sambut Harbolnas 2023, Begini Cara Blibli (BELI) Gaet Pelanggan

Direktur Utama BWT Rezha Syaifullah menyatakan proteksi gadget dan elektronik tidak hanya menyediakan perlindungan terhadap risiko perbaikan yang mahal, tetapi juga membebaskan konsumen dari kekhawatiran mengeluarkan uang ekstra untuk memperbaiki produk gadget dan elektronik mereka. 

"Dengan demikian, konsumen dapat berbelanja dengan cerdas, menikmati pengalaman tanpa beban, dan tetap tenang ketika menggunakan gadget favorit mereka. Kami yakin bahwa langkah ini membawa kami lebih dekat dengan visi kami untuk memberikan perlindungan asuransi yang terjangkau dan mudah diakses kepada seluruh masyarakat Indonesia," terangnya.

Untuk preminya yang terjangkau, manfaat pertanggungannya dapat dinikmati dengan pembelian hingga Rp 40 juta. Pelanggan yang melengkapi pembelian produk dengan proteksi gadget dan elektronik di Lazada dapat meraih ganti rugi maksimum sebesar harga pertanggungan atas risiko kerusakan atau kehilangan dari barang yang dibeli.

Manfaat ini mencakup berbagai situasi, seperti kejadian akibat insiden yang tidak disengaja dan menyebabkan kerusakan pada elektronik, seperti jatuh atau terlempar.

Baca Juga: Lazada Logistics Bangun Posyandu di Kelurahan Jatijajar, Cimanggis, Depok, Jawa Barat

Selain itu, perlindungan juga berlaku ketika cairan secara tidak sengaja atau tidak terduga masuk ke dalam elektronik, menyebabkan kerusakan. Tidak hanya itu, tindakan kriminal seperti pencurian dan perampokan yang menyebabkan kerusakan atau kehilangan pada elektronik juga termasuk dalam cakupan perlindungan ini.

Selain itu, klaim juga dapat dilakukan secara digital. dana akan ditransfer ke rekening dalam waktu tiga hari setelah klaim disetujui, tidak seperti klaim konvensional yang membutuhkan waktu 14 hari. Dengan demikian, melalui proteksi gadget dan elektronik Lazada, pelanggan dapat merasa aman dan terlindungi dalam berbagai situasi yang mungkin terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×