kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.296.000   12.000   0,53%
  • USD/IDR 16.625   22,00   0,13%
  • IDX 8.166   -3,25   -0,04%
  • KOMPAS100 1.116   1,38   0,12%
  • LQ45 785   -0,49   -0,06%
  • ISSI 290   2,10   0,73%
  • IDX30 411   -1,02   -0,25%
  • IDXHIDIV20 464   1,23   0,27%
  • IDX80 123   0,22   0,18%
  • IDXV30 133   0,73   0,55%
  • IDXQ30 129   0,06   0,05%

Sambut High Season, Panorama Sentrawisata (PANR) Siapkan Paket Wisata Menarik


Rabu, 08 Oktober 2025 / 16:30 WIB
Sambut High Season, Panorama Sentrawisata (PANR) Siapkan Paket Wisata Menarik
ILUSTRASI. Pengunjung mencari informasi destinasi wisata saat acara pameran The World of Panorama di Plaza Senayan, Jakarta, Sabtu (17/09). Perseroan menyiapkan sejumlah strategi untuk memanfaatkan momentum high season 2025. KONTAN/Fransiskus Simbolon/18/09/2016


Reporter: Vina Elvira | Editor: Putri Werdiningsih

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Panorama Sentrawisata Tbk (PANR) menyiapkan sejumlah strategi untuk memanfaatkan momentum high season 2025. Langkah ini menyusul proyeksi peningkatan permintaan di seluruh segmen usaha perseroan menjelang periode liburan akhir tahun. 

Corporate Secretary Panorama Sentrawisata AB Sadewa mengungkapkan, pihaknya memproyeksikan adanya peningkatan permintaan di seluruh segmen  pada saat libur Natal dan Tahun Baru. 

Untuk segmen domestik, tren perjalanan keluarga dan kelompok kecil masih mendominasi terutama ke destinasi popular seperti Bali, Yogyakarta, dan Labuan Bajo.

Sedangkan di segmen outbound destinasi seperti Jepang, Korea Selatan dan Eropa Barat di masih menjadi favorit. 

“Sementara inbound sendiri kami melihat peningkatan minat dari pasar Asia dan Eropa seiring dengan semakin kuatnya posisi Indonesia sebagai destinasi Leisure dan Mice,” ungkap AB Sadewa, kepada Kontan.co.id, Rabu (8/10/2025). 

Baca Juga: Panorama Sentrawisata (PANR) Bukukan Pendapatan Rp 1,8 Trilun pada Semester I-2025

Dalam menangkap momentum high seasons ini, PANR aktif berpartisipasi dalam travel fair yang diselenggarakan bersama beberapa mitra maskapai penerbangan internasional maupun domestik.

PANR juga sudah menyiapkan berbagai paket tour menarik, baik untuk wisata di dalam negeri maupun luar negeri. 

Dia mencontohkan, untuk wisata ke luar negeri, ada paket ke berbagai destinasi popular seperti Eropa, Jepang, Korea Selatan dan negara-negara Asia Tenggara.

Selain itu, Panorama Sentrawisata juga menawarkan paket wisata dengan destinasi yang unik seperti Iceland, Russia, dan Afrika Timur. 

“Sedangkan di dalam negeri, kita menyiapkan produk tour ke kota-kota terkenal seperti Belitung, Bali, dan Labuan Bajo,” tuturnya. 

Baca Juga: Pendapatan Naik 19,2% pada Semester I, Panorama (PANR) Optimistis Sambut Akhir Tahun

Di sisi lain, perseroan melihat adanya pergeseran perilaku wisatawan ke arah experience yang memiliki value dan berkelanjutan. Wisatawan kini lebih memilih destinasi dengan keunikan lokal, aktivitas berbasis komunitas, dan perjalanan yang memberikan nilai emosional. 

“Selain itu wisatawan juga semakin sadar terhadap aspek kenyamanan, keamanan, dan fleksibilitas, yang mendorong kami untuk terus berinovasi dalam merancang produk perjalanan yang relevan,” sebut Sadewa. 

PANR sendiri masih berfokus pada dua pilar bisnis utama, yakni  Inbound dan Travel & Leisure. 

Di sepanjang tahun 2025, kedua pilar bisnis tersebut terpantau membukukan kinerja yang positif, dengan pilar Travel dan Leisure yang menjadi pendorong utama pertumbuhan kinerja perusahaan. 

Selanjutnya: Indonesia has Entered Talks with China on High-speed Train Debt, Minister Says

Menarik Dibaca: 8 Rekomendasi Teh untuk Meredakan Batuk secara Alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Pre-IPO : Explained

[X]
×