Reporter: Vina Elvira | Editor: Yudho Winarto
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten produsen air minum dalam kemasan (AMDK), PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO), menyiapkan sejumlah strategi untuk memaksimalkan kinerja sepanjang 2025.
Salah satunya melalui inovasi produk untuk memperkuat daya saing di tengah industri AMDK yang kompetitif.
Tahun ini, CLEO meluncurkan produk baru Cleo 1 Liter Praktis, hasil inovasi yang diharapkan mendorong kinerja perseroan di semester II-2025.
Baca Juga: Penjualan CLEO Tumbuh 5,4% pada Semester I-2025
“Setiap tahun CLEO terus menciptakan inovasi baru untuk menjawab kebutuhan konsumen yang beragam. Kami meyakini inovasi ini tidak hanya memperkuat kinerja jangka pendek, tetapi juga menjadi fondasi pertumbuhan berkelanjutan di masa depan,” ujar CEO CLEO, Melisa Patricia, dalam siaran pers, Rabu (10/9/2025).
Setelah tahun lalu meluncurkan Cleo 1 Liter dengan kemasan anti-slip grip yang mudah dibawa, produk ikonik terbaru ini memperkuat portofolio CLEO sehingga pelanggan memiliki lebih banyak pilihan. Produk Cleo 1 Liter Praktis resmi diperkenalkan pada 31 Agustus 2025.
Selain inovasi, ekspansi menjadi strategi pengembangan utama CLEO. Tahun ini, perseroan berencana merampungkan pembangunan tiga pabrik baru di Palu, Pontianak, dan Pekanbaru.
“Setelah ketiga pabrik ini beroperasi, total pabrik AMDK CLEO akan meningkat menjadi 35 pabrik yang tersebar di seluruh Indonesia,” tambah Melisa.
Baca Juga: Sariguna Primatirta (CLEO) Berhasil Capai Kinerja Positif pada Kuartal I-2025,
Hingga paruh pertama 2025, CLEO mencatat pertumbuhan penjualan 5,4% YoY menjadi Rp1,37 triliun.
Kinerja bisnis yang solid juga tercermin dari laba bersih tahun berjalan sebesar Rp206,6 miliar.
Selanjutnya: Aliansi Ekonom Indonesia Menyoroti Kebijakan TKDN, Kemenperin: Kami Sudah Evaluasi
Menarik Dibaca: Promo Es Krim Alfamart Periode 1-15 September 2025, Beli 1 Gratis 1 Joyday-Kaluli
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News