kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45991,60   -2,56   -0.26%
  • EMAS1.135.000 -0,09%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sektor Perhotelan Pulih, Dongkrak Pendapatan Indonesia Paradise Property (INPP)


Minggu, 29 Oktober 2023 / 10:56 WIB
Sektor Perhotelan Pulih, Dongkrak Pendapatan Indonesia Paradise Property (INPP)
ILUSTRASI. Emiten pengembang properti, PT Indonesia Paradise Property Tbk (INPP) mencatat kenaikan pendapatan di kuartal III 2023.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten pengembang properti, PT Indonesia Paradise Property Tbk (INPP) mencatat kenaikan pendapatan di kuartal III 2023.

Hingga periode tersebut, INPP membukukan total pendapatan sebesar Rp 831,5 miliar. Pendapatan INPP ini tumbuh 6,9% secara quarter on quarter (qoq) dan naik 53,8% secara year on year (yoy). 

Mengutip keterbukaan informasi yang dirilis pada Sabtu (28/10), pertumbuhan bisnis INPP tersebut ditopang peningkatan signifikan di sektor perhotelan. Sektor bisnis ini mampu menghasilkan pendapatan sebesar Rp 342,0 miliar atau bertumbuh 73,2% yoy. 

Presiden Direktur Paradise Indonesia Anthony P Susilo mengatakan, kenaikan pendapatan hotel ini sebagian besar disebabkan kehadiran yang strategis dalam industri perhotelan yang berkembang pesat di Bali. 

“Mengingat status Bali sebagai pusat pariwisata dan peningkatan aktivitas yang dilakukan akhir-akhir ini, hal ini memainkan peran penting dalam mendorong peningkatan besar, dengan menyumbang 41% dari total pendapatan,” kata Anthony dalam keterangan resminya. 

Baca Juga: Indonesian Paradise Property (INPP) Genjot Ekspansi Bisnis di Indonesia Timur

Seiring dengan banyaknya wisatawan, sektor komersial juga mendapat manfaat dari peningkatan lalu lintas pejalan kaki di mal dan kembalinya tarif sewa yang normal. 

Sehingga menghasilkan sektor komersial INPP yang mencatatkan pertumbuhan pendapatan sebesar 19.3% yoy di kuartal III-2023. Kombinasi dinamis antara kedua sektor ini berkontribusi terhadap peningkatan pendapatan berulang INPP sebesar 42% yoy. 

“Peningkatan pendapatan berulang adalah bukti dari kerja keras kami dalam merespons perubahan selera konsumen,” kata Anthony. 

Segmen penjualan properti Paradise Group juga menunjukkan pertumbuhan tiga kali lipat yang mengesankan dibandingkan kuartal III-2022. Pertumbuhan ini tidak lepas dari konsep modern dan fokus pengembangan bisnis INPP yang menghadirkan properti gaya hidup ikonik di kota-kota besar Indonesia terutama yang menjadi destinasi wisata.

Anthony menambahkan, INPP baru saja menjalin kerja sama strategis dengan Nina Nusantara,sebuah institusi pendidikan di Indonesia berkelas dunia, untuk mengembangkan Mall komersial di komplek hunian baru Pearl of Java (POJ) di kawasan Marina, Semarang.

Peletakan batu pertama proyek 23Semarang telah dimulai pada tanggal 23 Oktober 2023, dan proyek ini bertujuan untuk menawarkan konsep mall “Retail-Oasis” yang mengkombinasikan pusat perbelanjaan dan Ruang Terbuka Hijau yang seimbang dengan ruang komersial sehingga menciptakan harmoni.

“Fitur-fitur yang menggabungkan kekuatan elemen arsitektural dengan kondisi alam sekitarnya, yang akan menjadikan mall 23Semarang sebagai destinasi ikonik kota Semarang dan Jawa Tengah,” imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×