kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45967,72   22,97   2.43%
  • EMAS923.000 0,65%
  • RD.SAHAM -0.87%
  • RD.CAMPURAN -0.36%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.50%

Simak 3 menu kuliner GoFood yang diprediksi laris tahun ini


Jumat, 22 Januari 2021 / 14:25 WIB
Simak 3 menu kuliner GoFood yang diprediksi laris tahun ini
ILUSTRASI. Memasuki tahun 2021, tiga menu kuliner diprediksi akan laris di GoFood. Prediksi ini berdasarkan tingkat jumlah pesanan serta jumlah pencarian di pengujung 2020 lalu.

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki tahun 2021, tiga menu kuliner diprediksi akan laris di GoFood. Prediksi ini berdasarkan tingkat jumlah pesanan serta jumlah pencarian di pengujung 2020 lalu.

GoFood berharap, prediksi ini dapat menjadi inspirasi bagi para mitra usaha yang tengah mempersiapkan kreasi menu andalan di tahun 2021. “Di tahun 2021 ini, GoFood akan terus merancang teknologi yang meningkatkan pengalaman lebih baik bagi pelanggan. GoFood mengedepankan teknologi personalisasi, serta berfokus menjadi destinasi dan referensi kuliner utama di Indonesia yang akan dihadirkan lewat beberapa fitur andalan sepanjang 2021 nanti,” kata Chief Food Officer Gojek Group, Catherine Hindra Sutjahyo dalam siaran pers, Jumat (22/1). 

Menurut prediksi GoFood menu yang akan laris tahun ini adalah:

1. Dessert box (cake dalam kemasan) dengan berbagai varian dan kemasan yang unik

2. Makanan dan minuman berbahan dasar Milo

3. Rice bowl dengan berbagai topping

Baca Juga: Ini dia 5 menu kuliner paling laris di GoFood tahun 2020

Di pengujung tahun 2020 lalu, GoFood telah menyesuaikan tampilan (UI) di aplikasi dan meningkatkan pengalaman menyeluruh (UX) dengan memperkuat personalisasi, adanya halaman navigasi, informasi status pengantaran makanan, serta fitur koreksi otomatis (auto correct) pada kolom pencarian. Dalam waktu dekat, GoFood juga akan melengkapi fitur rating dengan ulasan yang dapat diberikan langsung oleh pelanggan untuk referensi pengguna lain.

Selain tiga menu tersebut, penggemar menu jawara GoFood tahun lalu perlu juga dipertimbangkan. Menurut GoFood, pelanggan mengandalkan ide pencarian kuliner favorit lewat GoFood. Sementara mitra usaha dapat memanfaatkan wawasan atas ragam dan referensi kuliner yang digemari pelanggan untuk merancang strategi bisnisnya. 

 

Di tahun 2020, menu kuliner terlaris masih didominasi oleh dua juara bertahan. Dua menu ini masih menjadi menu makanan favorit masyarakat Indonesia terutama di masa pandemi, karena menu tersebut menjadi santapan wajib selama masyarakat bekerja dan belajar dari rumah. 

Baca Juga: Simak sejumlah ekspansi bisnis Gojek di tahun 2021

Selain itu, tiga menu lainnya yang merupakan pendatang baru tahun 2020. Lima menu kuliner terlaris tahun lalu adalah:

1. Ayam goreng

2. Kopi susu 

3. Mie pedas terutama yang di-branding dengan nama-nama unik seperti mie setan, mie iblis

4. Minuman mixed dengan bahan dasar susu segar yang dipadukan dengan matcha (teh hijau), pandan, dan bobba 

5. Dimsum goreng jenis udang rambutan, terutama disediakan oleh UMKM

 

Catherine mengatakan, dalam menghadirkan kenyamanan pelanggan untuk menjelajah kuliner selalu menjadi prioritas utama GoFood. "Teknologi GoFood memungkinkan pelanggan untuk tidak hanya mengandalkan GoFood sebagai pengantaran makanan, namun juga menjadi destinasi bagi pelanggan untuk mengeksplorasi lebih dari 20 juta item menu makanan dan minuman di seluruh Indonesia,” kata Catherine.

Di akhir tahun 2020, tercatat 750.000 mitra usaha kuliner Indonesia bergabung bersama GoFood terutama di kategori UMKM, meningkat 50% di tahun sebelumnya. 

Baca Juga: 4 Hal yang perlu diketahui terkait PPKM Jawa-Bali jilid II

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×