kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Socomec Berupaya Mengoptimalkan Pasar Domestik


Kamis, 02 November 2023 / 16:48 WIB
Socomec Berupaya Mengoptimalkan Pasar Domestik
Socomec


Reporter: Markus Sumartomdjon | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pengembangan energi baru terbarukan (EBT) yang kian masif di pasar domestik menjadi perhatian produsen produk elektrik global. Salah satunya Socomec, asal Prancis.

Setelah menjalin kerjasama dengan PT Mitra Cipta Hardi Elektrindo, sebagai pemasok produk Socomec untuk pasar Indonesia sejak tahun lalu, Socomec mulai mengoptimalkan pasar produk elektrifikasi di pasar domestik, seperti power switching dan power monitoring.

Untuk itu, Socomec bersama PT Mitra Cipta Hardi Elektrindo mengadakan pertemuan dengan para mitra bisnis Rabu kemarin (1/11). Tujuan dari pertemuan tersebut adalah untuk mengetahui produk-produk kelistrikan yang dibutuhkan di pasar domestik.

Apalagi Socomec saat ini melihat Indonesia menjadi salah satu emerging market di dunia. Hal ini terkait dari salah satu target pemerintah untuk dapat mencapai tingkat elektrifikasi hingga 99% di Indonesia.

"Asia menjadi bagian penting bagi bisnis kami dan Socomec ingin melayani pasar ini melalui riset dan pengembangan produk dan juga turut berpartisipasi dalam proyek – proyek yang sedang berlangsung. Melalui kerjasama dengan PT. Mitra Cipta Hardi Elektrindo, Socomec dapat meningkatkan pelayananan bagi pelanggan kami menjadi lebih baik lagi,” ucap O’Niel Dissanayake, CEO Socomec Asia Pacific, dalam keterangan, Kamis (2/11).

Baca Juga: PLN Mau Ekspor Hidrogen Hijau ke Singapura, Ini Kata Kementerian ESDM

Untuk bisa mengoptimalkan pasar, Socomec terus meluncurkan produk inovatif untuk solusi energi terbarukan dan sistem energy monitoring. Socomec pun mengklaim produk-produknya 100% tersertifikasi PEP Eco-Passport, yakni seluruh mata rantai produksi dinilai sudah sesuai dengan prinsip keberlanjutan bagi lingkungan.

Maka kemitraan yang dijalin Socomec dan PT Mitra Cipta Hardi Elektrindo diharapkan bis memberikan akses yang lebih luas untuk ketersediaan produk dan solusi inovatif yang ditawarkan Socomec bagi pasar Indonesia Indonesia.

“Dengan kemitraan ini, pelanggan dan mitra bisnis Socomec di Indonesia akan memiliki lebih banyak peluang untuk mendapatkan produk Socomec yang kini semakin mudah dijumpai dengan jaminan ketersediaan stok di dalam negeri,” kata Thierry Mounier, Managing Director Regional Asia Tenggara & Pasifik.

Michael Hardinata Wirawan, CEO Wirawan Corporation optimistis kemitraan ini bisa mendorong Socomec ke tingkat pertumbuhan yang lebih tinggi di pasar domestik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×