kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45840,78   2,25   0.27%
  • EMAS943.000 -0,53%
  • RD.SAHAM -0.25%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

Tak lagi dijual di Filipina, bagaimana nasib Mobilio di Indonesia?


Rabu, 23 Juni 2021 / 09:44 WIB
Tak lagi dijual di Filipina, bagaimana nasib Mobilio di Indonesia?
ILUSTRASI. Honda Mobilio  

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Salah satu mobil yang cukup populer di sejumlah negara adalah Honda Mobilio. Di Indonesia, Low MPV ini menjadi salah satu pesaing utama Toyota Avanza yang meluncur sejak 2014. 
Meski begitu popularitas Mobilio perlahan meredup. Honda telah menyuntik mati mobil ini di India sekitar 2018. Kini di Filipina, Low MPV itu pun mulai berhenti dijual. 

Menurut laporan Autoindustriya, Mobilio telah menghilang dari situs lokal Honda Cars Philippines Inc (HCPI). Saat ini, produk dengan konfigurasi 7 penumpang Honda yang tersisa tinggal BR-V dan CR-V. 

Hilangnya Mobilio dari peredaran memang tidak mengejutkan, apalagi pasar otomotif terus beralih ke segmen SUV dan crossover. Hal ini terlihat dari angka penjualan BR-V yang lebih banyak ketimbang Mobilio di Filipina. 

Baca Juga: Pilihan MPV murah meriah, harga mobil bekas Chevrolet Spin mulai Rp 60 juta

Pada 2020 misalnya, Honda menjual 2.041 unit BR-V, sementara Mobilio hanya 169 unit. 

“Kami terutama mempertimbangkan perubahan permintaan pasar. Dengan berfokus pada segmen lain yang berkembang, kami dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dengan lebih baik,” tulis pernyataan HCPI, dikutip dari Autoindustriya (22/6/2021). 

Menanggapi kabar Mobilio yang berhenti dijual di sejumlah negara, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy, memastikan produk ini masih tersedia buat konsumen Tanah Air. 

Baca Juga: Honda Prospect Motor (HPM) catat tren penjualan positif

“Mobilio tetap diproduksi dan dijual di Indonesia. Sampai saat ini tidak ada rencana untuk menghentikan penjualan Mobilio di sini,” ujar Billy, kepada Kompas.com (22/6/2021). 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
MiniMBA on Problem Solving using world class consultants approach Sukses Memimpin: Kunci Kepemimpinan Asertif Batch 2

[X]
×