kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.005,70   -2,71   -0.27%
  • EMAS1.133.000 0,18%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Telkom (TLKM) Prediksi Trafik di Ramadan dan Idul Fitri Naik 30%-36%


Selasa, 28 Maret 2023 / 18:56 WIB
Telkom (TLKM) Prediksi Trafik di Ramadan dan Idul Fitri Naik 30%-36%
ILUSTRASI. Di PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) dalam tiga tahun terakhir, trafik telekomunikasi selama Ramadhan dan Idul Fitri juga selalu menunjukkan tren peningkatan.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Trafik telekomunikasi selama Ramadan dan Idul Fitri biasanya meningkat. Di PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) dalam tiga tahun terakhir, trafik telekomunikasi selama Ramadhan dan Idul Fitri juga selalu menunjukkan tren peningkatan.

Andri Herawan Sasoko, Pejabat Vice President Corporate Communication TLKM memperkirakan pada momen lebaran tahun ini, trafik telekomunikasi akan tumbuh lebih tinggi dibandingkan tahun lalu.

"Dalam tiga tahun terakhir selalu ada tren peningkatan trafik telekomunikasi selama Ramadan dan Idul Fitri. Tahun ini bisa tumbuh lebih baik dari tahun kemarin," ujarnya kepada Kontan.co.id, Selasa (28/3).

Ia melanjutkan, dari data beberapa tahun terakhir peningkatan trafik diproyeksikan sekitar 30% hingga 36% dari periode Ramadan-Idul Fitri tahun sebelumnya.

Baca Juga: Pendapatan Naik, Tapi Laba Bersih Telkom Indonesia (TLKM) Tergerus 16,18%

Dalam momen Ramadan hingga lebaran tahun ini, TelkomGroup memiliki program TelkomGroup Siaga RAFI 1444H. Startegi ini salah satunya menyediakan produk dan layanan unggulan, menghadirkan berbagai program loyalitas serta promo produk dan layanan yang customer-centric, yang akan memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan di momen RAFI 2023.

TLKM juga telah mempersiapkan diri dengan kesiapan perangkat dan jaringab telekomunikasi yang telah beroperasi dengan sistem redudancy, di mana link utama dan backup dalam kondisi “excellence quality & ready to use”.

"Selain itu, ketahanan infrastruktur, perangkat dan link komunikasi juga selalu dimonitor secara reguler melalui program optimasi jaringan atau rehearsal test, penambahan kapasitas, dan rekayasa trafik pada link-link maupun area kritikal jalur mudik lebaran nanti," kata Andri.

Tahun ini, TLKM menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sekitar 25% dari total estimasi pendapatan tahun lalu. Total nilai belanja modal TLKM tahun ini diperkirakan sebesar Rp 36 triliun hingga Rp 40 triliun.

Andri mengatakan, anggaran belanja 2022 difokuskan pada pengembangan infrastruktur jaringan telekomunikasi demi peningkatan digital yang lebih baik.

Ia juga memperkirakan, target pendapatan dan laba untuk sepanjang 2022 berada di kisaran low single digit. Sementara pada tahun 2023, TLKM optimistis dapat mempertahankan posisi sebagai market leader melalui kinerja yang terus tumbuh.

"Untuk 2023 pendapatan & EBITDA yang diproyeksikan bertumbuh di kisaran mid to high single digit," ujar dia.

Baca Juga: Telkom (TLKM) dan Astra (ASII) Catat Rugi Investasi di GOTO, Mana yang Lebih Besar?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Outlook 2024, Meneropong saham unggulan di Tahun Politik The Coughing Dragon | Global Market Series - China

[X]
×