kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Terdampak corona, Tigaraksa Satria (TGKA) masih menahan ekspansi di kuartal I-2020


Rabu, 03 Juni 2020 / 18:43 WIB
Terdampak corona, Tigaraksa Satria (TGKA) masih menahan ekspansi di kuartal I-2020
ILUSTRASI. Perusahaan distribusi, distributor barang produk konsumer PT Tigaraksa Satria Tbk (TGKA)


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Tigaraksa Satria Tbk (TGKA) masih menahan ekspansinya di sepanjang Kuartal I-2020. TGKA masih belum melakukan ekspansi karena terdampak pandemi virus corona (Covid-19).

"Sepanjang Q1 2020 TGKA belum melakukan ekspansi usaha. Kami masih menghitung ulang dampak dari pandemic Covid-19 terhadap dunia usaha tanah air, dan bagaimana dampaknya terhadap ekspansi bisnis TGKA," kata Lianne Widjaja, Presiden Direktur TGKA kepada kontan.co.id, Rabu (3/6).

Baca Juga: Tigaraksa Satria (TGKA) masih gencar tambah prinsipal baru di tengah pandemi corona

Lianne menjelaskan, anggaran belanja modal atawa capital expenditure yang sudah di gunakan di Q1 2020 sekitar Rp 4 miliar, dan sebagian besar digunakan untuk renovasi bangunan gedung kantor dan gudang.

Sementara itu, TGKA juga masih mengupayakan untuk tetap melakukan ekspansi di sepanjang tahun 2020. Lianne mengatakan, ekspansi bisnis yang TGKA rencanakan masih berkaitan dengan core business TGKA, yaitu distribusi consumer goods, dengan memanfaatkan teknologi digital.

"Kami masih mempertimbangkan apakah rencana bisnis tersebut nantinya bisa digarap oleh unit bisnis yang sudah ada, atau mungkin diperlukan unit bisnis baru untuk menanganinya," ujarnya.

Tapi menurut Lianne, karena rencana bisnis tersebut masih dalam tahap persiapan awal, dan menunggu pulihnya kembali kondisi ekonomi nasional, maka belum dapat di informasikan lebih detail. Pihaknya masih menunggu dan mempertimbangkan dampak pandemic covid-19 ini terhadap rencana dan ekspansi bisnisnya di tahun ini. "Jadi untuk saat ini kami dalam posisi wait & see," katanya.

Baca Juga: Pendapatan Tigaraksa Satria (TGKA) turun 18,2% di kuartal I, ini penyebabnya




TERBARU

[X]
×