kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45910,28   -13,21   -1.43%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tol Cinere-Serpong, sosialisasi pembebasan lahan kompleks Modern Hill pekan depan


Jumat, 30 November 2018 / 20:18 WIB
Tol Cinere-Serpong, sosialisasi pembebasan lahan kompleks Modern Hill pekan depan
ILUSTRASI. Proyek Jalan Tol Serpong - Cinere


Reporter: Krisantus de Rosari Binsasi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pembangunan Tol Serpong-Cinere sepanjang 10,14 Km yang selama bertahun-tahun mangkrak sejak tahun 2008, kini mulai dibangun.

Pembebasan lahan yang sudah berjalan sejak beberapa tahun terakhir, kini sudah mulai memasuki tahap pembongkaran lahan yang sudah dibebaskan.

Proyek jalan tol yang bernilai Rp 2,55 triliun ini bakal melewati sebagian komplek perumahan Wisma Mas dan perumahan Modern Hill Pondok Cabe Ilir, Ciputat, Tangerang Selatan.

Menurut penuturan salah satu warga perumahan Modern Hill, warga kompleks perumahan Wisma Mas sudah mendapatkan sosialisasi dan ganti rugi dengan nominal per meter tanah diganti dengan uang sebesar Rp 10 juta.

"Sementara kami masih bingung soalnya belum ada pemberitahuan soal sosialisasi dan ganti rugi. Kami hanya ingin kepastian saja, kalau memang tanah kami bakal digunakan untuk proyek negara, tidak masalah. Asalkan ada pemberitahuan yang jelas dan ganti rugi yang sesuai," tuturnya pada kontan.co.id pada beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan yang berbeda, Sekretaris Perusahaan PT Jasa Marga (JSMR) Agus Setiawan menjelaskan bahwa mengenai sebagian kompleks perumahan Modern Hill yang bakal ikut digusur, sosialisasinya bakal dilakukan oleh pejabat pembuat komitmen pembebasan tanah. "Sosialisasinya akan dilakukan minggu depan," paparnya kepada kontan.co.id, Jumat (30/11).

Lalu soal proses konstruksi proyek jalan tol tersebut, Agus bilang progresnya telah berjalan 55%. "Target rampung seluruhnya pada Juli 2019 nanti," ujarnya.

Sekadar info, proyek tol tersebut ditangani oleh dua perusahaan plat merah yaitu PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) dan PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) lewat anak usahanya PT Cinere Serpong Jaya.

Saat ini komposisi pemegang sahamnya adalah Jasa Marga sebesar 55%, Waskita 35%, dan Jakarta Propertindo 10%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×