kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45932,66   5,02   0.54%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Toyota Raih Penghargaan Salah Satu Merek Terbaik Konsumen


Kamis, 24 Maret 2022 / 15:33 WIB
Toyota Raih Penghargaan Salah Satu Merek Terbaik Konsumen
ILUSTRASI. Fasilitas produksi kendaraan?PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia a


Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Toyota berhasil mendapatkan penghargaan sebagai salah satu merek terbaik pilihan konsumen di Indonesia. Penghargaan itu didapatkan dari WOW BRAND 2022 yang diselenggarakan oleh MarkPlus Insight, di Jakarta.

Dengan melibatkan sekitar 4.000 responden di berbagai kota besar di Indonesia yang dilakukan MarkPlus Insight, Toyota menjadi salah satu peraih nilai tertinggi di antara 300 brand terbaik di Indonesia.

Studi MarkPlus Insight mengidentifikasi dan mengenali merek dengan kinerja terdepan di industri dalam mengubah kesadaran merek menjadi loyalitas merek berdasarkan survei pelanggan.

Baca Juga: Inilah Harga Mobil Bekas Toyota Calya Generasi Pertama, Terjangkau Per Maret 2022

Survei yang dilakukan mencakup 100 kategori produk dan memilih 300 merek terbaik, kemudian menetapkan 3 terbaik di mana Toyota termasuk di dalamnya. Terdapat lima aspek yang dilihat pada riset tersebut yaitu awareness, appealing, asking, act, dan advocate.

Kelima aspek tersebut kemudian diukur menggunakan metode Brand Advocacy Ratio (BAR) untuk melihat bagaimana sebuah brand dapat mengubah awareness menjadi advocate.

Selain BAR, ada pula Purchase Action Ratio (PAR), yaitu pengukuran yang membandingkan antara konsumen yang mengenal suatu brand dan membeli brand.

Toyota dinilai mempunyai effort dalam terkait purchase action. Hal itu dilakukan dengan menyiapkan berbagai kanal yang tidak hanya konvensional. Seiring dengan perkembangan tren dan zaman, kanal berbasis digital pun dihadirkan.

Salah satunya adalah melalui Toyota Official Store Solution (TOSS), suatu platform di mana pelanggan secara online bisa beli mobil baru, sparepart, atau paket servis dengan mudah, aman, dan nyaman.

Baca Juga: Cek Harga Mobil Bekas Toyota Yaris Generasi Kedua, Makin Murah per Maret 2022




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×