kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45864,40   -2,80   -0.32%
  • EMAS1.360.000 0,22%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Vinilon Melengkapi Lini Produknya Guna Dukung Industri Perairan


Selasa, 21 Mei 2024 / 16:34 WIB
Vinilon Melengkapi Lini Produknya Guna Dukung Industri Perairan
ILUSTRASI. Vinilon Group hadir dalam World Water Forum ke 10 yang digelar Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) pada tanggal 18-25 Mei 2024.


Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Francisca bertha

KONTAN.CO.ID -  Sudah 45 tahun beroperasi, Vinilon Group yang dikenal sebagai solusi perpipaan terus berinovasi. Selain turut andil di dalam World Water Forum ke 10 yang digelar Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) pada 18-25 Mei 2024, Vinilion juga terus menambah lini produk baik pipa maupun penunjang lainnya. 

World Water Forum ke-10 2024 merupakan kegiatan untuk menyatukan para pemimpin industri, ahli, dan pemangku kepentingan dalam diskusi dan solusi inovatif untuk tantangan air yang dihadapi dunia saat ini. Peserta World Water Forum ke-10 meliputi semua anggota World Water Council (WWC), Pemerintah, organisasi internasional, akademisi, masyarakat sipil, hingga sektor swasta.

Terdapat 350 sesi pada forum yang dihadiri sekitar 30.000 peserta. Sebanyak 32 kepala negara anggota World Water Council, 190 pejabat setingkat menteri, serta 60 organisasi akan hadir pada World Water Forum ke-10.

Sebagai bagian dari misi globalnya, Vinilon Group berkomitmen untuk aktif membawa inovasi dan solusi yang dibutuhkan oleh industri pengairan. Apalagi, Vinilion dipercaya untuk turut serta membangun proyek air bersih Ibu Kota Nusantara, Kalimantan. 

Baca Juga: Steel Pipe Industry (ISSP) Memacu Kapasitas Produksi

Oleh sebab itu, Vinilon mendukung pengembangan infrastruktur Ibukota baru, memastikan efisiensi dan ketahanan sistem perpipaan dalam memenuhi kebutuhan kota yang terus berkembang.

Edward Pryadi, Project Sales Director Vinilon Group mengatakan bahwa kolaborasi ini menegaskan dedikasi Vinilon terhadap inisiatif pembangunan nasional dan perannya sebagai mitra utama dalam membentuk masa depan infrastruktur Indonesia agar terus maju seiring berkembangnya teknologi.  

Vinilon Group juga akan memperkenalkan lini produk pipa baru di Indonesia dengan lisensi Jerman. Perusahaan ini mampu emproduksi pipa ini dengan diameter hingga 4.000 milimeter yang sepenuhnya diekstrusi secara spiral dengan dinding yang padat, serta dibuat khusus untuk segala jenis aplikasi infrastruktur maupun industrial.

Edward Priyadi mengatakan bahwa pipa terbaru dari Vinilon merupakan pipa dengan dinding berstruktur yang kuat, fleksibel dan memiliki daya tahan operasional "Minimal 100 tahun tanpa adanya keretakan ataupun kebocoran,” ujar Edward Pryadi.

Selain itu, Vinilon Group juga menghadirkan kombinasi Smart Water Meter EVO-VODA, untuk memenuhi kebutuhan perusahaan air minum dalam kemudahan dan keakuratan pencatatan penggunaan air.

Fungsi dari alat ini adalah membaca nilai water meter secara daring, sehingga penggunaan air dapat dimonitor menggunakan dashboard jarak jauh tanpa perlu pengecekan langsung oleh operator di lokasi, sehingga dapat meminimalisir human error.

Baca Juga: Steel Pipe Industry (ISSP) Bidik Pendapatan Tumbuh 10%

Alat ini menawarkan  teknologi NB-IoT, Voda Smart Water Meter ini diklaim bisa memberikan keunggulan dalam jangkauan, kapasitas, kualitas layanan, keamanan, dan dukungan
ekosistem. Dengan demikian sistem manajemen data konsumsi air dapat terintegrasi, sehingga menghasilkan pola konsumsi penggunaan air yang efektif.

Sebagai informasi, saat ini Vinilon memiliki dua pabrik aktif di Cileungsi  dan Mojokerto. Adapun untuk kebutuhan di Indonesia bagian Barat dipenuhi dari pabrik Cileungsi, sementara di pabrik Mojokerto untuk kebutuhan pembelian di Indonesia bagian timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×