kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Yusuf Mansur jamin uang kembali dalam 10 tahun (6)


Jumat, 19 April 2013 / 19:01 WIB
Yusuf Mansur jamin uang kembali dalam 10 tahun (6)
ILUSTRASI. Awan mendung menghiasi langit Jakarta, Rabu (21/10/2020). Cuaca hari ini di Jabodetabek cerah berawan hingga hujan petir, menurut ramalan BMKG. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan.


Reporter: Oginawa R Prayogo | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Dalam menjalankan bisnis investasinya, Ustad Yusuf Mansur tidak memakai nama perusahaan atau kelembagaan, melainkan hanya menggunakan atas nama dirinya sendiri.

Dia memposisikan dirinya sebagai wali amanah (trustee) dalam investasi yang menampung dana miliaran rupiah itu. Agar bisnisnya aman, Yusuf Mansur mengaku sudah menggandeng dua perusahaan asuransi.

"Seluruh dana investasi diasuransikan lewat asuransi AXA Mandiri dan asuransi Takaful," ujar Yusuf kepada KONTAN, Jumat (19/4). Namun, sampai berita ini diturunkan, KONTAN belum konfirmasi ke kedua lembaga asuransi tersebut.

Menurut Yusuf, karena sudah diasuransikan, maka dia berani menjanjikan uang kembali (cash back) dalam waktu 10 tahun.  

Sementara itu, Yusuf tak menjelaskan secara detail, meliputi aspek apa yang diasuransikan dari dana investor itu. Yusuf hanya bilang, jika terjadi kemungkinan terburuk di tengah jalan, sehingga menyebabkan bisnisnya berhenti, maka aset yang ada dibagikan ke pihak investor.

"Misalkan hotel tidak beroperasi lagi atau dijual maka asetnya akan dibagi secara proporsional," terang Yusuf. Sebagai informasi, dana yang sudah diperoleh dari Program Patungan Usaha itu sudah mencapai Rp 24 miliar. Dana itu berasal dari 2.000 investor yang tiap investornya berinvestasi sebesar Rp 24 miliar.

Sedangkan untuk Program Patungan Aset, Yusuf mengakui minat dari masyarakat menjadi investor masih rendah sehingga dana yang dikumpulkan masih Rp 1 miliar. Berdasarkan situsnya, usaha investasi milik Yusuf Mansur sudah menampung ribuan investor yang sudah terkonfirmasi.

Untuk investor yang ikut Patungan Usaha tercatat sebanyak 2.029 investor, dan untuk Patungan Aset tercatat sebanyak 365 investor. (Selesai)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×