kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45909,31   7,91   0.88%
  • EMAS1.354.000 1,65%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ada social distancing, transaksi furnitur hingga kebutuhan sehari-hari meningkat


Jumat, 17 April 2020 / 10:53 WIB
Ada social distancing, transaksi furnitur hingga kebutuhan sehari-hari meningkat
ILUSTRASI. Proses produksi kerajinan mebel di Tangerang Selatan, Senin (13/4/2020).


Reporter: Annisa Fadila | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Platform periklanan Criteo merilis terjadinya peningkatan transaksi yang dilakukan oleh masyarakat sejak adanya pandemi Covid-19.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Criteo mencatat sejak 30 Januari hingga 5 April 2020 mayoritas pembeli berbelanja lebih banyak untuk barang-barang yang mendukung kualitas hidup, kenyamanan serta hiburan sebagai bentuk adaptasi yang seluruh aktivitasnya berada di dalam ruangan.

Baca Juga: Daihatsu tutup 68 diler dan perpanjang penghentian produksi

Director of Account Strategy Criteo for Large Customers, SEA, Hong Kong and Taiwan Pauline Lemaire mengatakan, kebutuhan sehari-hari seperti bumbu dapur dan biji-bijian telah mengalami peningkatan penjualan online dari 16 Februari hingga 15 Maret.

Hal itu disebabkan bahan makanan yang tahan lama mengalami peningkatan terbesar, karena konsumen dihimbau untuk berada di rumah selama pandemi corona. “Oleh karena itu, maka mayoritas masyarakat melakukan pembelian terhadap jenis-jenis makanan yang dapat bertahan lama,” ujarnya Jum’at, (17/4).

Sementara itu, sejak bulan Maret lalu penjualan furnitur pun mengalami peningkatan global. Sebab, tak sedikit dari konsumen yang berencana untuk membangun ruang kerja yang kondusif di rumah seiring adanya himbauan Work From Home (WFH).

Pauline memprediksi, kenaikan furnitur akan terjadi hingga Ramadan. Hal itu dikarenakan mayoritas konsumen diharuskan untuk tinggal di rumah. Sehingga, konsumen mencari cara untuk meningkatkan kenyamanannya.

Baca Juga: Ribuan karyawan di Jakarta Selatan di PHK, terbanyak pegawai ritel dan sekuriti

Melihat fenomena tersebut, Pauline menegaskan brand maupun ritel perlu memikirkan jenis produk yang dapat memenuhi banyaknya rutinitas dalam ruangan dan menciptakan pengalaman konsumen dalam social distancing economy.




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×