kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45767,97   -12,34   -1.58%
  • EMAS1.024.000 0,10%
  • RD.SAHAM 0.16%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Agung Podomoro kenalkan Kota Podomoro Tenjo


Rabu, 12 Agustus 2020 / 19:52 WIB
Agung Podomoro kenalkan Kota Podomoro Tenjo
ILUSTRASI. JAKARTA,09/08-LAJU PRODUK DOMESTIK BRUTO. Pekerja beraktivitas di rangka gedung pusat perbelanjaan di Jakarta, Rabu (09/08). Laju produk domestik bruto (PDB) kuartal 2 2017 stagnan dibanding kuartal sebelumnya, hanya 5,01%. Dengan pencapaian itu, pemerint

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Agung Podomoro Group (APG) memperkenalkan kota mandiri dan satelit baru, Kota Podomoro Tenjo. Proyek ini dibangun dengan konsep transit oriented development (TOD).

Marketing Director Agung Podomoro Group Agung Wirajaya menjelaskan Kota Podomoro Tenjo merupakan bukti kemampuan perusahaan untuk mendorong percepatan aktivitas ekonomi nasional dan daerah. Selain itu, diharapkan juga mampu membangkitkan kembali industri properti nasional.

Baca Juga: New normal, ini daftar 80 mal di Jakarta yang akan buka mulai hari ini

“Kota baru ini diharapkan dapat menjadi katalis perekonomian terutama di wilayah Tenjo, Bogor Jawa Barat,” jelas Agung pada konferensi pers virtual, Rabu (12/8).

Residential Department Head Agung Podomoro Group Zaldy Wihardja mengatakan Kota Podomoro Tenjo merupakan proyek baru dengan total lahan sekitar 700 hektare (ha). Kota Mandiri dan satelit baru ini berlokasi di perbatasan tiga wilayah, sehingga diharapkan dapat menggerakkan ekonomi di wilayah Bogor, Depok dan Tangerang.

Pada awal pengembangannya Kota Podomoro Tenjo akan menghadirkan landed house dan didukung infrastruktur smart city. Rumah tapak yang dipasarkan dengan konsep rumah tumbuh dengan kisaran harga Rp 200 juta dengan kualitas middle up.

Untuk peluncurannya akan direncanakan pada 17 Agustus ini. Sementara untuk pembangunannya mega proyek APG ini akan dilakukan bertahap yang mana pada tahap pertama akan dibangun di atas lahan 160 ha dengan 2.000 unit rumah dan pada tahap kedua juga akan dibangun di atas 160 ha, tetapi dengan 10.000 unit," paparnya.

"Tahap I sudah ada pemerataan tanah, pelebaran jalan. Sedangkan konstruksi dan pemilihan unit di akhir tahun sudah mulai," sebutnya.

Proyek TOD ini dari sisi akses didukung infrastruktur seperti tol Serpong-Balaraja yang melewati proyek Tenjo dan berjarak 3 km dari pintu tol Jambe. Jalur tol tersebut mengarah ke JORR, Bintaro dan Serpong.

Selain itu terdapat akses melalui commuter line yang melewati Jakarta – Rangkas Bitung. TOD ini juga akan terintegrasi dengan mal, hotel, dan pasar modern.

Baca Juga: Agung Podomoro Land (APLN) resmikan mall terbesar di Medan

Selain memperkenalkan mega proyeknya, Agung Podomoro Group juga meluncurkan produk baru melalui 12 proyek ekistingnya seperti Podomoro Golf View, Vimalla Hills, Grand Madison, SOHO Pancoran, Harco Sky, Kota Kertabumi, Podomoro City Deli, Podomoro Park Bandung, Orchard Park Batam, Borneo Bay dan Bukit Mediterania.

Agung melanjutkan dari pembangunan proyek baru maupun eksistingnya diharapkan dapat membantu program pemerintah dalam mengatasi backlog perumahan. Pihaknya juga optimis berbagai proyeknya mampu diserap pasar.

"Data penjualan kami di Q2 memang melonjak signifikan dan yang paling signifikan di portofolio rumah tapak," sebutnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×