Reporter: RR Putri Werdiningsih | Editor: Yudho Winarto
JAKARTA. Maskapai berbiaya murah Air Asia Indonesia akhirnya mengikuti jejak grup afiliasinya dengan meluncurkan layanan pengiriman cepat dengan biaya hemat yang diberi nama Redbox. Layanan terbaru ini dioperasikannya dengan menganggandeng perusahaan jasa pengiriman asal Singapura, R Box Asia Pte ltd.
“Kalau sebelumnya Air Asia Cargo hanya melayani secara door to door maka kini kita juga melayani port to port,” beber Andy Andrian,Direktur Komersial PT Indonesia AirAsia, Senin (10/11).
Menurutnya dengan konsep pengiriman cepat, aman dan berbiaya hemat yang baru diluncurkannya ini, mulai masyarakat umum, pebisnis, korporasi hingga kalangan expastriat bisa memanfaatkan jaringan Air Asia untuk mengirim barang, paket dan dokumen. Nantinya selain menjangkau seluruh daerah di Indonesia yang tersambung rute Air Asia Indonesia, layanan Redbox juga menjangkau kawasan internasional yang masuk dalam rute afiliasi Air Asia Group. “Pelanggan juga dapat melacak keberadaan paket dengan fitur tracking dan training,” imbuhnya.
Andy berharap peluncuran Redbox ini nantinya bisa menambah jumlah kontribusi pendapatan tambahan yang selama ini hanya berkisar 20% dari pendapatan Air Asia Indonesia. Sayangnya ia enggan untuk membeberkan berapa angka yang diharapkannya dari pengoperasian Redbox. Kata dia, besarnya pendapatan tambahan harus mengalami penambahan dengan adanya layanan tambah ini.
Untuk mendapatkan layanan pengiriman cepat ini, pengguna bisa meakukan pemesanan secara online mealui redbox.airasia.com seperti ketika melakukan pemesanan tiket penerbangan. Sedangkan pembayangannya dapat mengggunakan fasilitas mastercard, visa dan paypal.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News