Reporter: Pratama Guitarra, Widyanto Purnomo | Editor: Hendra Gunawan
KARAWANG. PT Bridgestone Tire Indonesia memproyeksikan penjualan sepanjang tahun ini meningkat hingga menyentuh angka 1 juta unit. Proyeksi optimistis itu didasarkan atas lakunya ban berlabel ramah lingkungan (Ecopia) yang diluncurkan tahun lalu. Ecopia kini menjadi andalan perusahaan mencetak penjualan.
Director Sales and Marketing Bridgestone Tire Indonesia, Frankie Paduli, menyatakan, tren pertumbuhan penjualan ban Bridgestone akan berlanjut hingga per akhir semester II tahun ini, hingga mencapai target 1 juta unit.
"Kami memastikan penjualan ban akan terus meningkat di semester II," kata dia seusai kampanye tahunan Tire Safety Bridgestone, di Karawang, Jawa Barat, Jumat (31/10). Apabila realisasi penjualan Bridgestone sesuai dengan proyeksi manajemennya, yaitu lebih dari 1 juta unit, berarti penjualan tumbuh 50% dibandingkan penjualan tahun lalu.
Menurut Frankie, ban yang mengusung konsep ramah lingkungan jenis Ecopia seri EP150 dan EMPV1 tersebut berkontribusi besar terhadap penjualan perusahaan. Sayang, perusahaan tak mau berbagi jumlah produksi bannya di tahun ini. "Itu rahasia dapur, kami tidak bisa sebutkan," tutur dia. Saat ini harga kedua produk itu berkisar Rp 430.000-Rp 1,2 juta sepasang.
Untuk merealisasikan penjualan hingga 1 juta unit itu, produsen ban yang menginduk ke Bridgestone Corporation di Jepang itu, akan mengandalkan jalur penjualan melalui 200 gerai miliknya. Plus, 1.500 toko ban lain yang bukan milik perusahaan itu.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News