kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45838,54   8,38   1.01%
  • EMAS948.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.25%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

DigiTiket wadah pesan tiket dan manajemen tempat wisata dalam satu platform


Jumat, 25 Juni 2021 / 16:17 WIB
DigiTiket wadah pesan tiket dan manajemen tempat wisata dalam satu platform
ILUSTRASI. DigiTiket 

Reporter: Ratih Waseso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tak hanya memesan transportasi online ataupun tiket pesawat, travel dan kereta yang dapat dilakukan secara online. Melalui DigiTiket kini wisatawan dipermudah dalam memesan tiket tempat wisata, atraksi hiburan, seminar, serta acara lainnya secara daring tanpa perlu mengantri.

CEO DigiTiket Rizqi Mulyantara mengatakan, platform yang mulai meluncur sejak 2017 ini memiliki keunggulan mengintegrasikan pemesanan tiket dari online ke offline.

Saat ini ada empat layanan yang disediakan DigiTiket yaitu pemesanan tiket attraction, paket tour, tiket event hingga yang terbaru virtual tour.

Selain praktis dalam pemesanan tiket DigiTiket juga memberi kemudahan dalam pembayaran secara digital baik antar bank atau e-money.

Baca Juga: Lindungi pengguna dan petugas, KAI Commuter lanjutkan tes acak antigen

Tercatat hingga saat ini sudah ada 130.000 pengguna DigiTiket dengan jumlah tempat wisata yang tergabung ada 180 partner yang tersebar sepanjang Medan, Jawa hingga wilayah Sulawesi.

"Khusus virtual tour, semenjak tahun kemarin lumayan bagus antusiasmenya ini mungkin sudah sekitar 50.000 peserta yang sudah landing ke virtual tour kami. Layanan ini mayoritas diisi oleh teman-teman dari sekolah-sekolah TK hingga SD untuk menggantikan program outing," jelas Rizqi kepada Kontan.co.id.

Dampak pandemi ke industri pariwisata juga dirasakan oleh DigiTiket. Rizqi mengungkap, awal pandemi tahun lalu permintaan pemesan tiket di DigiTiket anjlok hingga 80%.

Di mana sebelum pandemi rata-rata ada sekitar 1.000 pesanan tiket baik untuk wisata, paket tour dan event saban bulannya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU
Kontan Academy
MiniMBA on Problem Solving using world class consultants approach Sukses Memimpin: Kunci Kepemimpinan Asertif Batch 2

[X]
×