kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini dia 5 menu kuliner paling laris di GoFood tahun 2020


Jumat, 22 Januari 2021 / 14:11 WIB
Ini dia 5 menu kuliner paling laris di GoFood tahun 2020


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi corona membawa berkah bagi GoFood. Layanan pesan antar dari Gojek ini mencatat margin positif di tahun lalu.

Bahkan, pendapatan GoFood naik 20 kali lipat dalam empat tahun terakhir. Sebagai layanan terbesar di Indonesia, GoFood terus berinovasi tidak hanya sekedar layanan pesan-antar makanan, tapi juga berperan penting dalam membentuk tren kuliner sebagai barometer bagi bisnis kuliner dan masyarakat.

Pelanggan mengandalkan ide pencarian kuliner favorit lewat GoFood. Sementara mitra usaha dapat memanfaatkan wawasan atas ragam dan referensi kuliner yang digemari pelanggan untuk merancang strategi bisnisnya. 

Chief Food Officer Gojek Group, Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan, dalam menghadirkan kenyamanan pelanggan untuk menjelajah kuliner selalu menjadi prioritas utama GoFood. "Teknologi GoFood memungkinkan pelanggan untuk tidak hanya mengandalkan GoFood sebagai pengantaran makanan, namun juga menjadi destinasi bagi pelanggan untuk mengeksplorasi lebih dari 20 juta item menu makanan dan minuman di seluruh Indonesia,” kata Catherine dalam siaran pers, Jumat (22/1).

Baca Juga: Simak sejumlah ekspansi bisnis Gojek di tahun 2021

Di tahun 2020, menu kuliner terlaris masih didominasi oleh dua juara bertahan. Dua menu ini masih menjadi menu makanan favorit masyarakat Indonesia terutama di masa pandemi, karena menu tersebut menjadi santapan wajib selama masyarakat bekerja dan belajar dari rumah. Selain itu, tiga menu lainnya yang merupakan pendatang baru tahun 2020 

1. Ayam goreng

2. Kopi susu 

3. Mie pedas terutama yang di-branding dengan nama-nama unik seperti mie setan, mie iblis

4. Minuman mixed dengan bahan dasar susu segar yang dipadukan dengan matcha (teh hijau), pandan, bobba, dan kreasi unik lain 

5. Dimsum goreng jenis udang rambutan, terutama disediakan oleh UMKM

Baca Juga: Kontribusi positif mitra Gojek saat pandemi mendapat apresiasi

Tak hanya diandalkan oleh pelanggan, GoFood turut konsisten menjadi partner pertumbuhan bagi mitra usaha. Segmen bisnis UMKM melesat 40% di masa pandemi.

Di akhir tahun 2020, tercatat 750.000 mitra usaha kuliner Indonesia bergabung bersama GoFood terutama di kategori UMKM, meningkat 50% di tahun sebelumnya. "Upaya kami memperoleh pengakuan tingkat dunia sebagai layanan pesan-antar makanan yang yang melakukan adaptasi tampilan (user interface/ UI) dan pengalaman pelanggan (user experience/ UX) terbaik dalam merespon COVID-19 oleh UXAlliance, USaria dan Somia CX,” tambah Catherine.

Baca Juga: Gojek telah miliki 2 juta mitra driver di seluruh Asia Tenggara di usia ke-10

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×