kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.164.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jelang Tahun Politik, Colliers Indonesia Prediksi Bisnis Sektor Hotel Tumbuh Pesat


Jumat, 26 Mei 2023 / 18:56 WIB
Jelang Tahun Politik, Colliers Indonesia Prediksi Bisnis Sektor Hotel Tumbuh Pesat
ILUSTRASI. Deretan gedung perkantoran terlihat berjejer di kawasan Sudirman, Jakarta, Senin (19/9/2022). Jelang Tahun Politik, Colliers Indonesia Prediksikan Sektor Hotel Bertumbuh Pesat.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Colliers Indonesia melihat kinerja perhotelan dan kondisi pariwisata mulai mengalami pertumbuhan, baik dari angka turis domestik maupun turis mancanegara yang meningkat stabil.

Colliers juga memprediksikan sektor hotel juga akan mendapat keuntungan dari hadirnya tahun politik pada 2024 mendatang, yang meliputi pemilihan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Presiden. 

“Seperti yang terjadi pada pemilihan umum sebelumnya, hotel biasanya akan menjadi tempat diadakannya sejumlah agenda kegiatan persiapan pemungutan suara,” ungkap Colliers Indonesia Head of Research, Ferry Salanto melalui keterangan tertulisnya, Jumat (26/5). 

Baca Juga: Bisnis TOD Menjanjikan, BSDE: Properti TOD Menarik Pembeli karena Efisiensi Waktu

Ia mengatakan pasar pariwisata di Bali diantisipasi akan terus berkembang. Aktivitas Meetings, Incentives, Conferences & Exhibitions (MICE) juga mulai meningkat di Bali terutama setelah sempat diselenggarakan pertemuan G20. 

Sementara itu, untuk pasar hotel di Jakarta, walaupun aktifitas pada awal tahun 2023 cukup tenang, terlihat  adanya pergerakan pada bisnis, terutama aktifitas yang berhubungan dengan akomodasi MICE.

“Bali juga diantisipasi akan mengalami peningkatan aktifitas pada kuartal II-2023, dengan sejumlah kedatangan turis mancanegara maupun lokal,” kata Ferry.

Baca Juga: Agung Podomoro Land (APLN) Genjot Proyek Properti Berbasis TOD

Selain aktifitas MICE yang dilakukan oleh pemerintah dan perusahaan swasta, berbagai aktifitas luring seperti konser musik, kompetisi olahraga, pameran, dan berbagai aktifitas lain juga memberikan dampak positif bagi kinerja perhotelan. 

Oleh sebab itu, ada secercah harapan bahwa okupansi perhotelan dapat mengalami peningkatan di kuartal II-2023, serta aktifitas MICE diprediksi akan mengalami peningkatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×