kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45863,16   -14,36   -1.64%
  • EMAS920.000 -0,86%
  • RD.SAHAM -1.01%
  • RD.CAMPURAN -0.38%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Kembangkan aplikasi share car, ASSA berencana tambah 1.000 armada


Rabu, 19 Februari 2020 / 12:50 WIB
Kembangkan aplikasi share car, ASSA berencana tambah 1.000 armada
ASSA kembangkan aplikasi share car

Reporter: Agung Hidayat | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan penyewaan mobil dan logistik, PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) memperkuat lini bisnis sewa mobilnya dengan mengembangkan aplikasi share car. Aplikasi tersebut memungkinkan penyewaan kendaraan roda empat secara online untuk jangkauan dalam kota.

Tempat penyewaan tersedia di lebih dari 14 gedung komersial dan perkantoran di Jakarta dengan pembayaran dan penyewaan berlangsung secara online. ASSA sebagai perusahaan yang mencetus layanan ini menggandeng Quantum Inventions sebagai provider aplikasi tersebut.

Jany Chandra, Direktur ASSA mengatakan, saat ini terdapat 50 armada untuk share car di Jakarta yang tersedia dalam bentuk unit Toyota Sienta.

Baca Juga: Adi Sarana Armada (ASSA) menyiapkan Rp 1,2 miliar untuk pasang panel surya

"Tahun ini kami berencana menambah menjadi 200 armada, dan dalam tiga tahun mendatang paling tidak bisa tembus 1.000 armada," sebutnya ditemui usai acara peluncuran aplikasi ini, Rabu (19/2).

Tak hanya berhenti di Jakarta saja, manajemen ASSA membidik bisnis share car di beberapa tempat seperti Kota Bandung dan Pulau Bali. Rencananya dalam dua tahun ke depan ada 100 titik lokasi share car yang tersedia.

Untuk saat ini model mobil yang disewakan masih tipe Multi Purpose Vehicle (MPV), namun tak menutup kemungkinan di masa mendatang akan merambah jenis mobil lainnya. Sebab kata Jany perusahaan juga mempertimbangkan penyewaan di share car terbagi menjadi dua, yakni standar dan premium.

Baca Juga: Tambah 7.000 armada baru, Adi Sarana (ASSA) patok bisnis rental kendaraan tumbuh 10%

Di tipe premium kemungkinan share car akan menyediakan armada sedan. Soal harga, untuk per satu jam pertama pelanggan dikenakan biaya Rp 90.000 setelah itu setiap jam nya dipatok Rp 30.000, namun hal ini belum termasuk potensi promo yang ada pada aplikasi mengingat keberadaan layanan ini masih baru.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×