kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45992,69   1,09   0.11%
  • EMAS1.132.000 -0,26%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

KILOGS Meraih Penghargaan dari Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional


Minggu, 10 Desember 2023 / 14:16 WIB
KILOGS Meraih Penghargaan dari Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional
ILUSTRASI. KILOGS aplikasi yang di kembangkan oleh PT Krakatau Jasa Logistik (KJL) dan PT Krakatau Bandar Samudera (KBS)


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. KILOGS aplikasi yang di kembangkan oleh PT Krakatau Jasa Logistik (KJL) dan PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) berhasil kembali meraih penghargaan penghargaan Platinum dalam acara Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional (TKMPN) TKMPN XXVII 2023 di Yogyakarta, Kamis (30/11).

Direktur Keuangan & SDM KJL Irvan M Jauhari mengaku, sangat bersyukur dengan pencapaian KJL dan sangat berterimakasih kepada tim KILOGS yang telah bekerja maksimal dalam upaya pengembangan guna mempermudah dalam tracking ataupun pemesanan layanan logistics.

“KJL akan terus berkontribusi maksimal kepada dunia logistik Indonesia. Penghargaan ini kami dedikasikan kepada pelanggan yang telah mempercayai KJL melayani dengan baik,” katanya dalam siaran pers yang diterima Sabtu (9/12).

Baca Juga: Tuan Rumah Rakernas HKI, Krakatau Sarana Properti Dukung Kemajuan Kawasan Industri

KILOGS adalah platform digital lokapasar yang memberikan jawaban atas kebutuhan layanan digitalisasi logistik dalam upaya meningkatkan kinerja perusahaan, tumbuh berkembang dan dipercaya.

Beberapa fitur layanan yang disediakan di dalamnya untuk mengintegrasikan informasi pada rantai distribusi logistik diantaranya adalah Transport Management System (TMS). Warehouse Management System (WMS), Vendor Management System (VMS), dan Supply Chain Financing (SCF).

Irvan menambahkan, harapan kami dengan penghargaan ini akan memacu industri logistik berinovasi lebih baik dan dapat bersinergi untuk mengefisiensikan biaya logistik di Indonesia.

“Penghargaan ini terlebih lagi mengingat usaha yang dilakukan oleh industri logistik di masa sekarang harus lebih inovatif lagi guna menjaga pembangunan ekonomi tetap berkembang,” tambahnya,” tambahnya.

TKMPN merupakan sebuah ajang tahunan unjuk kebolehan dan keberhasilan dari perusahaan-perusahaan swasta nasional dan BUMN, lembaga pemerintahan, koperasi, perguruan tinggi dan organisasi nirlaba sebagai sarana mendemonstrasikan dan mempromosikan keberhasilan, saling tukar pengetahuan dan pengalaman dalam peningkatan mutu dan produktivitas yang diselenggarakan oleh Wahana Kendali Mutu (WKM) bekerjasama dengan Asosiasi Manajemen Mutu dan Produktivitas Indonesia (AMMPI).

Baca Juga: KBS Kembangkan Platform KILOGS, Solusi Turunkan Biaya Logistik Nasional

Pada kesempatan yang sama, Dila Meita Sari, PPIC & Delivery PT Tata Metal Lestari selaku salah satu pengguna KILOGS memberikan testimoni penggunaan KILOGS.

“Dengan menggunakan KILOGS kami Tata Metal dapat dengan mudah memonitor armada dan Kargo seacara online dan real time, tidak perlu lagi menghubungi pengurus seperti sebelumnnya. Terimakasih KILOGS,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×