kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

KKKS tanggapi positif program SKK Migas dalam mempercepat perizinan


Rabu, 15 Januari 2020 / 20:03 WIB
KKKS tanggapi positif program SKK Migas dalam mempercepat perizinan
ILUSTRASI. KKKS menyambut positif kehadiran program baru dari SKK Migas. KONTAN/Baihaki/20/10/2016

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) menyambut positif kehadiran program baru dari Satuan Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) yang dapat mempercepat perizinan proyek migas. Program yang dimaksud adalah One Door Service Policy (ODSP).

Vice President Corporate Service Inpex Masela Ltd Nico Muhyiddin mengatakan, perizinan menjadi salah satu kendala utama yang dapat memperlambat proyek-proyek migas.

Baca Juga: Dorong kemudahan izin, SKK Migas luncurkan program one door service policy (ODSP)

Berkat adanya ODSP, SKK Migas dan KKKS dapat melakukan kolaborasi. Dari situ, masalah-masalah dalam perizinan juga dapat dilihat secara tepat. “Harapan kami masalah-masalah terkait izin proyek bisa ditangani lebih cepat,” imbuhnya saat ditemui di Kantor SKK Migas, Rabu (15/1).

Saat ini Inpex Masela Ltd masih mengurus analisis dampak lingkungan (Amdal) proyek Lapangan Gas Abadi Blok Masela. Sebelumnya, perusahaan ini juga sudah terus berkoordinasi dengan SKK Migas dalam mengurus izin tersebut. Diharapkan begitu ODSP diterapkan, proses keluarnya izin Amdal bagi Inpex Masela Ltd bisa lebih cepat.




TERBARU

Close [X]
×