kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Kontribusi digital terhadap penjualan Mezzo kurang dari 10%


Jumat, 28 September 2018 / 15:52 WIB
Kontribusi digital terhadap penjualan Mezzo kurang dari 10%
ILUSTRASI. Sepatu Wakai Gyou


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mezzo yang merupakan gerai lifestyle concept milik Metroxgroup mengenalkan platform online onmezzo.com. Peluncuran ini menguatkan penjualan online yang sebelumnya mengandalkan Metroxonline.com.

Ihsan Wahab, Head of e-Commerce Metroxgroup mengatakan bahwa saat ini pertumbuhan era digital sangat baik. Oleh karena itu, perusahaan ritel harus adaptif untuk menunjang pertumbuhan penjualan di gerai. "Saat ini kontribusi penjualan dari online kurang dari 10%, di luar itu kan (pemain lain) masih 3%-5%," ujarnya saat ditemui Kontan.co.id, Kamis (27/9).

Dia mengatakan, Mezzo sebagai concept store menawarkan berbagai brand mulai dari Wakai, Keds, Kohai, Paul Frank, Pro Keds, Sperry, The Little Things She Needs, Osim dan Shaga. Oleh karena itu, strategi menggarap online akan mendorong penjualan. "Porsi kami saat ini lebih banyak di offline, secara teknis untuk integrasi itu memang merupakan PR yang berat," lanjutnya.

Yang jelas, penetrasi perusahaan ini untuk mengembangkan online bakal terus dilakukan sampai tahun depan. Salah satunya dengan menambah brand dan membuka diri untuk capital ventura di akhir tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×