kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kraft Heinz fokus kembangkan segmen pasar produk kedelai


Senin, 15 Oktober 2018 / 17:08 WIB
Kraft Heinz fokus kembangkan segmen pasar produk kedelai


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kraft Heinz ABC Indonesia melalui produk Kecap ABC fokus pada pengembangan segmen eksisting ketimbang segmen baru. Seperti diketahui, saat ini produk tersebut digunakan untuk kebutuhan masak rumah tangga dan komersial.

Dhiren Amin, Head of Marketing, South East Asia, Kraft Heinz menyampaikan adanya kampanye untuk mengajak suami memasak bukan merupakan upaya mengembangkan segmen baru. Hal itu dilakukan lebih kepada memberikan nilai lebih kepada pelanggan Kecap ABC yang kebanyakan perempuan.

"Kami tidak ekspansi segmen baru di pasar, tetapi memberikan nilai tambah untuk pelanggan. Dengan percaya pada kesetaraan gender termasuk di dapur, kami memperlihatkan produk kami bisa digunakan oleh siapa saja," ujarnya kepada Kontan.co.id, Senin (15/10).

Kendati tak merinci penguasaan pasar yang digenggamnya, namun dirinya memastikan bahwa produk Kecap ABC merupakan salah satu merk paling diminati pasar. Oleh karena itu, dirinya berharap untuk terus bisa mengembangkan produknya. "Saya tidak bisa berikan angka pastinya, tetapi kami punya penguasaan pasar yang cukup baik di pasar dan kami bisa menjadi nomer satu," lanjutnya.

Apalagi pasar Indonesia sangat besar dengan luas wilayah dan populasi yang besar, perusahaan bisa terus melakukan penetrasi di pasar domestik. Oleh karena itu, perusahaan fokus kembangkan segmen yang sudah ada ketimbang menggarap segmen baru.

Dirinya mengatakan saat ini untuk produk kedelai belum ada produk baru yang dikenalkan ke pasar domestik. Namun untuk segmen lainnya, perusahaan sudah mengenalkan produk-produk baru untuk mengembangkan demand dari pelanggan. "Untuk Kecap ABC itu yang dilakukan sangat simple, kami punya strong product, winning produt, tetapi kalau nantinya kami butuh produk baru ya kami akan luncurkan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×