kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45863,16   -14,36   -1.64%
  • EMAS920.000 -0,86%
  • RD.SAHAM -0.50%
  • RD.CAMPURAN -0.07%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertamina RU Balikpapan dukung kelancaran pemenuhan BBM menghadapi libur Idul Fitri


Selasa, 11 Mei 2021 / 17:01 WIB
Pertamina RU Balikpapan dukung kelancaran pemenuhan BBM menghadapi libur Idul Fitri
Pertamina Refinery Unit (RU) Balikpapan.

Reporter: Filemon Agung | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pertamina Refinery Unit (RU) Balikpapan siap mendukung kesiapan dan kelancaran pemenuhan Bahan Bakar Minyak menjelang libur Idul Fitri. 

General Manager RU Balikpapan, Eko Sunarno menyampaikan, kesiapan RU Balikpapan dilakukan dengan membentuk tim satuan tugas pengendalian dan pemantauan kelancaran produksi dan penyaluran BBM & LPG menjelang dan pasca Idul Fitri Tahun 2021. "Tim ini sudah mulai bertugas H-14 hingga nanti H+14 Idul Fitri tahun 2021," ujar Eko dalam keterangan tertulis.

Eko menegaskan, Pertamina RU Balikpapan akan tetap berkoordinasi dan siap mendukung Pertamina MOR untuk memenuhi kebutuhan konsumen terutama di Kalimantan dan Indonesia bagian Timur walaupun pemerintah telah mengeluarkan larangan mudik.

Baca Juga: Pertamina MOR Sumbagsel akan melanjutkan program langit biru (PLB)

Tidak hanya itu, Pertamina juga mengikuti ketentuan dari Pemerintah untuk pekerja tidak mengambil cuti Idul Fitri. Dengan demikian, operasional Kilang dipastikan akan berjalan seperti biasa.

Menurut Eko, ada 3 poin utama yang akan dipersiapkan. "Dalam menghadapi libur Idul Fitri ini ini, saya meminta tim untuk memastikan 3 hal utama yaitu kesediaan bahan baku berupa minyak mentah, selanjutnya kehandalan kilang serta yang terakhir memastikan bahwa BBM tersebut dapat terkirimkan ke titik serah di Pertamina Pemasaran baik melalui jalur pipa maupun kapal," papar Eko.

Eko memastikan, operasional kilang berikut fasilitas pendukungnya saat ini berjalan normal dan tidak mengalami kendala. Oleh karenanya, produksi BBM tetap berjalan dengan baik. Menurut hitungan Pertamina, rata-rata pengolahan di bulan Mei ini diprediksi akan sama dengan bulan sebelumnya, yaitu  di angka 210 ribu barel per hari.

Selanjutnya: Pertamina belum akan bangun Kilang Bontang meski masuk proyek strategis nasional

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Maximizing Leadership Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale

[X]
×