Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Noverius Laoli
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kendati sudah menyiapkan alokasi dana belanja modal Rp 50 miliar untuk ekspansi. Namun PT Pioneerindo Gourmet International Tbk (PTSP) juga membuka skema waralaba untuk menambah kencang ekspansi pembukaan gerai baru miliknya.
Direktur PTSP Teh Kian Kun mengatakan, sampai kuartal I manajemen telah memiliki 303 gerai secara nasional. Jumlah tersebut didominasi dengan gerai CFC yang menjadi kontributor utama, disusul Sapo Oriental, Cal Donat dan Sugakiya.
"Rp 50 miliar itu seluruhnya untuk ekspansi gerai, kalau franchise kan tidak perlu investasi. Kami dorong terus sehingga pertumbuhan gerai kami bisa lebih cepat," ujarnya di Jakarta, Kamis (9/5).
Menurutnya dari realisasi enam gerai baru di kuartal I, satu gerai diantaranya dibangun dengan skema waralaba. Dirinya tak menjabarkan berapa porsi gerai waralaba dan investasi sendiri yang akan dibangun pada tahun ini. Yang jelas, tahun ini 30-40 gerai baru akan dibangun perusahaan.
Catatan Kontan.co.id, sampai dengan semester I tahun lalu, PTSP memiliki total 25 gerai franchise atau waralaba, jumlah tersebut sekitar 10% dari jumlah gerai kala itu. Sampai kuartal I tahun ini, PTSP telah memiliki 303 gerai yang sebagian kecilnya dibangun menggunakan skema waralaba.
"Ekspansi 30-40 gerai itu sudah meghitung gerai waralaba tapi kami tidak membagi komposisi investasinya berapa persen yang waralaba dan investasi sendiri," tutupnya.?
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News